Pemain Muda Perlu Dilatih Gunakan Media Sosial

Pemain Muda Perlu Dilatih Gunakan Media Sosial
Wayne Rooney ( Foto: fb wayne rooney )
Alexander Madji / AMA Selasa, 17 Maret 2020 | 07:58 WIB

Lonon, Beritasatu.com - Mantan penyerang Manchester United (MU) yang kini membela Derby County, Wayne Rooney berpendapat perlu ada pendidikan khusus bagi para pemain muda tentang bagaimana harus berperilaku di media sosial.

“Sejauh ini, tantangan terbesar berhadapan dengan pemain muda adalah media sosial. Karena itu, mereka perlu diajari bagaimana menggunakan media sosial,” kata Rooney kepada Sunday Times sebagaimana dikutip Sky Sports.

Menurutnya, setiap klub bertanggung jawab memberi pendidikan kepada para pemain muda masing-masing bagaiana menggunakan media sosial secara benar.

“Bila seorang pemain memiliki ratusan ribu atau jutaan pengikut, selalu saja ada orang yang berkata buruk tentang mereka. Menurut saya, hal terburuk yang dilakukan sebagai pemain adalah melihat media sosial,” kata Rooney lagi.

Rooney yang sekarang berussia 34 tahun dan sekaligus menjadi asisten pelatih di Derby County memiliki banyak pengikut di media sosialnya. Ia memiliki 17,1 juta orang pengikut di Twitter, 14,9 juta pengikut di Instagram, dan 24 juta orang teman di Facebook.



Sumber: BeritaSatu.com