Euro Diundur, Langkah Koeman ke Barca Juga Tertunda

Euro Diundur, Langkah Koeman ke Barca Juga Tertunda
Ronald Koeman ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Rabu, 18 Maret 2020 | 18:18 WIB

Amsterdam, Beritasatu.com - Langkah pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Ronald Koeman untuk menukangi Barcelona pada musim panas 2020 tertunda hingga Piala Eropa atau Euro 2021 berakhir.

Pasalnya, ia berkomitmen untuk tetap melatih De Oranje hingga selesai Piala Eropa. Sebab kontraknya bersama Timnas Belanda berlangsung hingga seusai Piala Eropa. Dengan diundurnya Piala Eropa dari Juni Juli 2020 ke Juni-Juli 2021, maka pilihan Koeman untuk menjadi pelatih Barcelona pada musim panas 2020 pun tertutup.

“Bunyi klausul dalam kontrak untuk pergi ke Barcelona adalah setelah Piala Eropa. Tidak disebutkan tanggalnya. Sekarang, Piala Eropa akan berlangsung 2021, jadi nanti setelah itu,” kata Koeman yang pernah membela klub Katalunya itu sebagai pemain sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Pada bagian lain, mantan pelatih Southampton itu menyesalkan pengunduran Piala Eropa Hingga 2021. Pasalnya, timnya sedang berada pada level penampilan terbaik dan dengan kondisi saat ini, mereka berpeluang menjadi juara.

“Penghentian sementara ini cukup menguntungkan. Namun satu hal yang disesalkan adalah bahwa Piala Eropa tidak bisa dimainkan sekarang. Kami lolos dengan kondisi yang sangat bagus. Kami juga sedang dalam penampilan terbaik dan kami ingin terus berada dalam kondisi seperti ini,” kata Koeman.



Sumber: BeritaSatu.com