Bantu "Perangi" Corona, Ibrahimovic Sumbang Rp 1,7 T ke RS di Italia

Bantu
Zlatan Ibrahimovic ( Foto: Zimbio )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 19 Maret 2020 | 17:39 WIB

Milan, Beritasatu.com - Bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic menyumbangkan 100.000 euro atau sekitar Rp 1,7 triliun untuk mendukung Rumah Sakit Humanitas selama wabah coronavirus di Italia. Selain memberikan sumbangan striker asal Swedia itu juga melakukan dana online yang berhasil mengumpulkan tambahan 50.000 euro dalam satu hari.

Alessio Romagnoli dan Rafael Leao terdaftar sebagai penyumbang terbanyak. Striker ini merilis sebuah video di platform media sosialnya yang menyatakan keinginannya untuk kembali ke Italia dan menegaskan dukungan pada saat dibutuhkan.

Coronavirus telah menghantam Italia dengan sangat keras karena negara itu merupakan tingkat infeksi dan kematian tertinggi di luar Tiongkok. Sampai hari Rabu (18/3/2020), sudah ada 35,713 penderita corona di Negeri Pizza tersebut dan telah merenggut 2,978 nyawa. 

Mantan pemain internasional Swedia ini juga memberikan pesan yang menggembirakan di mana ia menyatakan, "Mari kita tendang Coronavirus bersama-sama dan menangkan pertandingan ini! Dan ingat: jika virus tidak pergi ke Zlatan, Zlatan pergi ke virus!" 



Sumber: The Offside