Dampak Corona, Kamboja Tunda Kompetisi Sepakbola

Dampak Corona, Kamboja Tunda Kompetisi Sepakbola
Ilustrasi sepakbola ( Foto: Istimewa )
/ YUD Sabtu, 21 Maret 2020 | 19:13 WIB

Phnom Penh, Beritasatu.com - Pandemi virus corona membuat banyak negara yang menunda kelanjutan kompetisi sepakbola mereka. Kamboja menjadi negara terbaru di Asia Tenggara yang menunda seluruh kegiatan sepakbola, termasuk Liga Kamboja musim 2020 akibat pandemi corona (COVID-19).

Beberapa negara ASEAN sudah terlebih dahulu melakukannya termasuk Thailand, Vietnam, Indonesia dan Filipina untuk mengurangi penyebaran virus corona sedangkan Singapura dan Myanmar memilih untuk bermain secara tertutup.

Baca juga: Dampak Pandemi Corona, Jepang Didesak Tunda Olimpiade 2020

“Federasi Sepakbola Kamboja (FFC) menginformasikan kepada publik bahwa untuk mencegah penyebaran virus corona, FFC telah memutuskan untuk menunda Piala Hun Sen ke-14, Metfone Cambodia League 2020 dan Kejuaraan Nasional U-16, Kejuaraan Nasional U-18 dan penundaan Kongres Umum 2020 Federasi Sepak Bola Kamboja sampai pemberitahuan lebih lanjut,” kata FFC dalam pernyataan resmi mereka yang dilansir Foxports pada Sabtu (21/3/2020).

Baca juga: Pengaruh Pandemi Corona, Indonesia Open Diperkirakan Diundur Hingga September

Liga Kamboja musim 2020 telah menyelesaikan lima putaran pertandingan dengan Phnom Penh Crown FC memimpin klasemen dengan 13 poin.

Juara bertahan Preah Khan Reach Svay Rieng FC juga memiliki jumlah poin yang sama, tetapi berada di urutan kedua dengan selisih gol.



Sumber: ANTARA