Imbas Pandemi Corona, Alex Song dan Johan Djourou Dipecat FC Sion

Imbas Pandemi Corona, Alex Song dan Johan Djourou Dipecat FC Sion
Duel Johan Djourou (Swiss) dengan Wayne Rooney (Inggris) di pertandingan kualifikasi Grup E Euro 2016 di Basel, 8 September 2014. ( Foto: AFP / AFP )
Yudo Dahono / YUD Sabtu, 21 Maret 2020 | 21:44 WIB

Sion, Beritasatu.com - Dua mantan pemain Arsenal Alex Song dan Johan Djourou terkena imbas pandemi virus corona. Song dan Djourou dipecat klub anggota Swiss Super League setelah menolak perjanjian pemotongan gaji usai kompetisi liga diskors karena pandemi virus corona.

Baca juga: Ibu Sakit Keras, Higuain Diizinkan Terbang ke Argentina

Dua mantan pemain Arsenal itu termasuk dari sembilan pemain yang diputus kontraknya oleh FC Sion. Swiss Super League diskors pada 1 Maret setelah pemerintah memutuskan melarang acara yang dihadiri lebih dari 1.000 orang terkait pandemi virus corona.

Dengan terhentinya kompetisi untuk batas waktu yang belum ditentukan, Presiden FC Sion Christian Constantin meminta para pemainnya untuk menerima pemotongan gaji terkait pemberhentian kompetisi. Sayangnya beberapa pemain menolak upaya yang dilakukan Constantin tersebut.

Baca juga: Manchester City dan Manchester United Sumbangkan Rp 1,8 M untuk Korban Corona

Selain Song dan Djourou, kapten klub Xavier Kouassi dan mantan gelandang Fulham Pajtim Kasami juga diberhentikan dari FC Sion yang sebelum kompetisi diskors berada di posisi ke-8 dari 10 tim yang berlaga di Swiss Super League.



Sumber: The Sun