Tak Dibutuhkan Barcelona, Coutinho Dibidik Empat Klub Premier League

Tak Dibutuhkan Barcelona, Coutinho Dibidik Empat Klub Premier League
Philippe Coutinho, ( Foto: AFP )
Yudo Dahono / YUD Minggu, 22 Maret 2020 | 18:58 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Keinginan Philippe Coutinho berlaga kembali di Premier League sepertinya bakal menjadi kenyataan. Gelandang serang yang kini tengah dipinjamkan Barcelona ke Bayern Muenchen itu menurut berita yang dilansir Mirror, Minggu (22/3/2020) jadi incaran Chelsea, Manchester United, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Coutinho yang saat ini berumur 27 tahun mengakui bahwa dia seharusnya tak meninggalkan Liverpool. Menurut Coutinho, kariernya terhenti sejak memutuskan hijrah ke Barcelona dengan nilai transfer £142 juta pada Januari 2018 lalu.

Baca juga: Transfer Neymar, Barcelona Tawarkan Coutinho dan Dembele

Countinho gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Barcelona dan akhirnya dipinjamkan ke Bayern pada musim panas lalu. Bermain di Jerman bersama Bayern Muenchen ternyata tidak menjadi solusi bagi Coutinho. Performanya tak juga membaik dan Bayern telah menegaskan bahwa mereka takkan mengubah status peminjaman Coutinho menjadi permanen.

Padahal untuk meminjam Coutinho, Bayern mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Bayern harus mengeluarkan dana £ 7 juta dan membayarkan kontraknya sebesar £ 240.000 tiap pekan. Sebelum kompetisi diskorsing, Coutinho tampil dalam 32 pertandingan dan menyumbangkan sembilan gol di semua ajang.

Baca juga: Imbas Corona, Laga Muenchen vs Chelsea Digelar Tanpa Penonton

Menariknya kendati masih belum menampilkan penampilan terbaiknya, Coutinho masih jadi incaran empat klub elite Premier League itu. Sayangnya Barcelona bakal kesulitan untuk melepaskan Coutinho secara permanen karena menurut klaim Mirror, baik Chelsea, Arsenal, Manchester United ataupun Tottenham Hotspur hanya berminat memboyongnya dengan status pemain pinjaman.



Sumber: Mirror Football