Asensio Juara Turnamen FIFA 20 Antarpemain Liga Spanyol

Asensio Juara Turnamen FIFA 20 Antarpemain Liga Spanyol
Pemain Real Madrid, Marco Asensio. ( Foto: AFP PHOTO )
Surya Lesmana / LES Senin, 23 Maret 2020 | 07:56 WIB

Madrid, Beritasatu.com – Pemain depan klub Real Madrid Marco Asensio memang absen selama hampir semusim akibat cedera lutut yang serius. Namun itu tak menyurutkannya untuk tetap berprestasi. Terbukti, pada Minggu (22/3/2020), ia menjadi juara turnamen video games FIFA 20 antarpemain Liga Spanyol.

Akibat merebaknya wabah virus corona yang sudah dinyatakan pandemic, pertandingan di Liga Spanyol terhenti. Para pemain menghentikan aksinya di lapangan rumput, dan pindah ke arena permainan video games Playstation untuk ajang turnamen online. Uniknya, kegiatan antarpemain di Liga Spanyol ini dikelola oleh komentator esport Ibai Llanos dengan dukungan dari pihak La Liga.

Lebih dari 170.000 orang menyaksikan pertandingan final di dunia maya dan televisi, antara Asensio yang memainkan klub Real Madrid melawan pemain Leganes Aitor Ruibal. Dalam pertandingan yang diikuti pemain dari 18 klub La Liga ini, Asensio menang dengan skor 4-1.

Pertandingan ini tidak diikuti dua klub, Barcelona dan Real Mallorca. Penyebabnya adalah, kedua klub disponsori oleh produsen pembuat video games Konami, sedangkan turnamen FIFA 20 dibuat oleh Pro Evolution Soccer.

Turnamen yang disiarkan televisi Spanyol ini bertujuan untuk menggalang dana melawan Covid-19. Dana yang terkumpul setelah turnamen ini berakhir mencapai US$ 149.212.



Sumber: BeritaSatu.com