Rooney: Liverpool Harus Diberi Kesempatan Pastikan Gelar Juara

Rooney: Liverpool Harus Diberi Kesempatan Pastikan Gelar Juara
Wayne Rooney ( Foto: fb wayne rooney )
Alexander Madji / AMA Senin, 23 Maret 2020 | 13:40 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Mantan penyerang Manchester United (MU) Wayne Rooney menilai, Liverpool harus diberi kesempatan untuk menyelesaikan Liga Utama Inggris guna memastikan diri sebagai juara musim 2019-2020. Pasalnya, Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menjadi kampiun musim ini dan menjadi gelar pertama mereka dalam 30 tahun terakhir.

Hingga Liga Utama Inggris dihentikan sementara menyusul pandemi virus korona, Liverpool berada di puncak klasemen sementara dan unggul 25 poin dari Manchester City di posisi kedua. Mereka hanya butuh enam poin lagi untuk menjadi kampiun musim ini.

Mantan penyerang Everton itu menilai, keputusan untuk tidak menyelesaikan musim 2019-2020 karena pandemi virus korona hanya akan menimbulkan banyak sekali masalah, termasuk "pertarungan legal".

Dalam tulisannya di Sunday Times, pemain sekaligus asisten pelatih Derby County itu berpendapat, liga tetap harus bermain sampai selesai, meski hingga akhir 2020, sambil tetap mengikuti kebijakan pemerintah menghadapi krisis ini.

"Liverpool akan menjuarai Liga Utama Inggris. Sekarang, seperti yang Anda bayangkan, seorang pendukung Everton meneleon saya dan berkata, 'musim ini harus dihentikan'. Sebagai pendukung Everton sejati dan pernah membela Manchester United selama 13 tahun, sepintas usulan itu bagus," tulis Rooney sebagaimana dikutip Sky Sports.

Ia melanjutkan, "Namun tidak. Liverpool sudah tampil fantastis. Mereka sudah bekerja sangat keras dan sangat layak meraih gelar juara. Anda bisa bayangkaan, setelah menunggu selama 30 tahun dan gelar itu sudah ada di tangan, lalu diambil kembali? Keputusan yang tepat sudah diambil."

Dengan melanjutkan liga hingga selesai, kata Rooney, tim-tim yang promosi ke Liga Utama Inggris, yang terdegradasi, dan yang lolos ke Liga Champions juga mendapat kepastian. Itulah yang dimaksud Roonye dengan perjuangan legal. "Karena itu, hal yang paling adil adalah menyelesaikan musim 2019-2020, meski harus kehilangan musim depan yang masih dalam proses persiapan," ucap mantan kapten Timnas Inggris tersebut.



Sumber: BeritaSatu.com