UEFA Tunda Final Liga Champions dan Liga Europa

UEFA Tunda Final Liga Champions dan Liga Europa
Trofi Liga Champions (Foto: UEFA)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 24 Maret 2020 | 06:34 WIB

Zurich, Beritasatu.com - UEFA mengambil keputusan untuk menunda final Liga Champions (pria dan wanita) dan final Liga Eropa karena pandemi virus corona yang sedang berlangsung di Eropa.

Kota Istanbul di Turki akan menjadi tuan rumah final Liga Champions pada 30 Mei, sedangkan final Liga Europa dijadwalkan berlangsung pada 27 Mei di Gdansk.

"UEFA telah secara resmi mengambil keputusan untuk menunda final Liga Champions yang semula dijadwalkan pada Mei 2020," bunyi pernyataan.

Belum ada keputusan yang dibuat soal jadwal baru. Kelompok kerja yang diketuai oleh Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, akan menganalisis opsi yang tersedia.

"Kelompok itu sudah mulai memeriksa kalender. Pengumuman akan dilakukan pada waktunya."

Ini adalah penundaan kedua yang harus dikonfirmasi UEFA dalam minggu terakhir setelah ajang Piala Eropa 2020 (Euro 2020) yang diundur hingga tahun 2021.

Penjadwalan dan pengaturan waktu akan sangat tergantung pada surutnya virus corona. Penyelenggara akan memantau situasi dengan cermat dan kemungkinan akan mengikuti saran pemerintah dan medis sebelum memilih cara untuk melanjutkan.



Sumber: Daily Mail