Lionel Messi Jadi Pesepakbola dengan Bayaran Tertinggi

Lionel Messi Jadi Pesepakbola dengan Bayaran Tertinggi
Lionel Messi saat mendapatkan trofi Ballon d'Or ke-enam, Senin 2 Desember 2019. ( Foto: AFP / Frank Fife )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 24 Maret 2020 | 18:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kapten Barcelona Lionel Messi menjadi pesepakbola dengan bayaran tertinggi saat ini, unggul dari pesaingnya Cristiano Ronaldo dan mantan rekan setimnya Neymar.

Menurut survei France Football Magazine, pendapatan para pemain dihitung dari perkiraan gaji kotor dan penghasilan mereka dari hak imej ke bonus yang diperoleh musim lalu. Sebagai hasil dari penelitian ini, total pendapatan tahunan Messi mencapai $ 141 juta, lebih besar dari Ronaldo yang pendapatan tahunannya mencapai $ 127 juta.

Berikutnya dalam daftar adalah Neymar, yang pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain di Perancis dengan biaya rekor dunia pada 2017. Pemain asal Brasil itu memiliki total pendapatan tahunan $ 102 juta dan unggul jauh dari Gareth Bale yang berada di urutan keempat sebagai superstar Real Madrid dengan pendapatan $ 41,8 juta per tahun.

Untuk pelatih, nama pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menjadi yang terbesar dengan total upah $ 43,8 juta dan jauh di depan Antonio Conte yang berada di posisi kedua di Inter Milan dengan nilai $ 32,4 juta. Posisi ketiga ditempati Pep Guardiola sebagai Bos Manchester City menarik $ 29 juta per tahun.

Sementara itu, pandemi coronavirus telah memengaruhi keuangan sebagian besar klub sepakbola, bahkan yang lebih kaya seperti Barcelona. Di antara klub-klub Eropa, Barca dengan mudah memiliki tagihan tertinggi dengan $ 511 juta per musim. Jumlah tersebut diantaranya untuk membayar gaji Messi sebesar $ 1,33 juta per minggu, Luis Suarez sebesar $ 470.000, gelandang 22 tahun Frenkie de Jong sebesar $ 506.000, Antoine Griezmann sebesar $ 403.000 dan gelandang veteran Sergio Busquets sebesar $ 302.000



Sumber: IBT