Willian Diizinkan Chelsea Pulang Kampung ke Brasil

Willian Diizinkan Chelsea Pulang Kampung ke Brasil
Gelandang Chelsea Willian (tengah) berebut bola dengan pemain Southampton James Ward-Prowse (kiri) dalam laga kedua tim dalan lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, 26 Desember 2019. ( Foto: AFP / Adrian Dennis )
/ YUD Rabu, 25 Maret 2020 | 16:44 WIB

London, Beritasatu.com - Gelandang serang Chelsea Willian diizinkan untuk pulang kampung ke Brasil guna berkumpul kembali bersama keluarganya pada saat pandemi virus corona yang tengah terjadi. Sebelumnya pihak klub tidak mengizinkan gelandang bernama lengkap Willian Borges da Silva ini untuk kembali ke Brasil. 

Chelsea mengonfirmasi bahwa mereka telah mengizinkan penyerang Willian untuk pulang ke Brasil demi berkumpul bersama keluarganya selama krisis virus corona, tulis Sky Sports, Rabu (25/3/2020).

Baca juga: Lampard: Kondisi Hudson-Odoi Semakin Membaik

Willian memang sempat mendesak agar Chelsea mengizinkannya pulang ke Brasil karena pandemi virus corona tengah ganas-ganasnya di Eropa.

Inggris menjadi salah satu negara yang cukup terdampak, di mana sudah ada 422 korban jiwa di Britania Raya, menurut data John Hopkins University. Brasil sendiri tercatat sudah punya 46 kasus kematian akibat COVID-19.

Klub-klub Premier League Inggris diketahui sudah menghentikan aktivitas mereka. Tidak ada latihan dilakukan dan para pemain diminta mengisolasi diri agar tak tertular virus corona.

Baca juga: Pencegahan Corona, Chelsea Gratiskan Hotel untuk Petugas Medis di Stamford Bridge

Chelsea pun menjadi salah satu klub yang terdampak virus corona. Pemain mudanya, Callum Hudson-Odoi, menjadi pesepakbola yang positif terjangkit virus corona.

Kompetisi Liga Premier Inggris musim ini telah ditunda hingga setidaknya 30 April.



Sumber: Sky Sports, Antara