Pelatih Legendaris Meksiko Meninggal dalam Usia 103 Tahun

Pelatih Legendaris Meksiko Meninggal dalam Usia 103 Tahun
Presiden liga sepakbola Meksiko, Enrique Bonilla (Foto: istimewa)
Alexander Madji / AMA Kamis, 26 Maret 2020 | 17:32 WIB

Mexico City, Beritasatu.com - Pelatih legendaris Meksiko, Ignacio Trelles Campos, meninggal dunia pada Selasa (24/3/2020) malam waktu setempat dalam usia 103 tahun karena serangan jantung. Demikian disampaikan klub Liga MX, Cruz Azul, pada Rabu (25/3/2020) waktu setempat.

Dalam keterangan lebih lanjut Cruz Azul disebutkan, penguburan Trelles akan dilangsung secara tertutup guna menghindari penyebaran virus corona.

Trelles adalah salah satu pelatih paling sukses di Meksiko dan menjadi figur paling dominan dalam sepakbola negeri itu sepanjang abad 20.

Ia memulai karier kepelatihannya bersama Zacatepec pada 1950 dan mengangkat tujuh gelar juara divisi satu, termasuk dua gelar juara secara berturut bersama Cruz Azul pada 1979 dan 1980.

Total, Trelles memenangi 17 trofi sepanjang karier kepelatihannya yang begitu panjang dan memimpin Meksiko pada Piala Dunia 1958, 1962, dan 1966. Ia mempersembahkan kemenangan pertama Meksiko di ajang Piala Dunia ketika mengalahkan Cekoslovakia pada 1962 sebelum akhirnya menjadi runner up pada Piala Dunia tahun itu.

"Federasi sepakbola Meksiko sangat sedih atas meninggalkan Ignacio Trelles Campos, seorang legenda baik sebagai pemain maupun pelatih. Dia sudah menjuarai gelar liga MX lebih dari siapa pun dan melatih paling banyak untuk Timnas Meksiko," demikian pernyataan resmi Federasi Sepakbola Meksiko, sebagaimana dikutip ESPN.



Sumber: BeritaSatu.com