Inginkan Ter Stegen, Muenchen Siap Pecahkan Rekor Kiper Termahal Dunia

Inginkan Ter Stegen, Muenchen Siap Pecahkan Rekor Kiper Termahal Dunia
Bek Barcelona Gerard Pique (kiri) dan kiper Andre ter Stegen memberikan aplaus kepada penonton usai laga El Clasico berakhir tanpa gol di Nou Camp, Rabu, 19 Desember 2019. ( Foto: LLUIS GENE / AF )
Yudo Dahono / YUD Sabtu, 28 Maret 2020 | 22:47 WIB

Munich, Beritasatu.com - Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen kemungkinan bakal berstatus sebagai kiper termahal dunia. Seperti diberitakan oleh Daily Mirror, Sabtu (28/3/2020), Bayern Muenchen siap memboyong kiper utama Barcelona itu guna menggantikan posisi Manuel Neuer.

Baca juga: Enrique Tak Tutup Kemungkinan Kembali Tangani Barcelona

Saat ini posisi kontrak Ter Stegen di Barcelona masih belum terselesaikan. Meski berstatus sebagai kiper utama Blaugrana, kontrak Ter Stegen yang memperkuat Barcelona sejak musim 2014/15 tidak mendapatkan gaji yang setara dengan Lionel Messi, Luis Suarez ataupun Antoine Griezmann.

Baca juga: Chelsea Tertarik Boyong Neuer dari Bayern Muenchen

Peluang ini ditangkap Bayern Muenchen dengan mencoba menggoda Barcelona guna melepas Ter Stegen. Seperti dilansir Daily Mirror, Bayern Muenchen siap menggelontorkan dana sebesar €100 juta guna mendapatkan Ter Stegen dari Barcelona.

Baca juga: Imbas Corona, Laga Muenchen vs Chelsea Digelar Tanpa Penonton

Nilai itu bakal memecahkan rekor tranfer termahal bagi seorang kiper. Saat ini status sebagai kiper termahal masih dipegang Kepa Arrizabalaga yang pindah dari Athletic Bilbao ke Chelsea dengan nilai transfer € 80 juta pada Agustus 2018 lalu.



Sumber: Mirror Football