Pandemi Virus Corona, Persib Terus Pantau Kondisi Pemain

Pandemi Virus Corona, Persib Terus Pantau Kondisi Pemain
Skuad Persib secara resmi diperkenalkan dalam peluncuran yag dilakukan di Bandung, Rabu, 26 Februari 2020. ( Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa )
/ YUD Senin, 30 Maret 2020 | 23:15 WIB

Bandung, Beritasatu.com - Pandemi virus corona yang tengah terjadi pada saat ini membuat latihan para pemain Persib tidak bisa dilakukan seperti biasanya. Mengantisipasi hal tersebut, tim pelatih Persib terus menjalin komunikasi intensif dengan semua pemainnya. Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengakui, banyak hal yang perlu diperhatikan dalam situasi sulit saat ini akibat pandemi virus corona yang juga membuat kompetisi Liga 1 ditunda.

Baca juga: Pandemi Corona, Persib Tetap Gelar Latihan

Menurut Pelatih berlisensi A AFC ini mengaku tak mudah menjalankan program latihan buat para pemain. Menurutnya, pelatih Robert Alberts harus memutar otak untuk bisa melihat kebugaran pemaimnya. Selain itu, memberikan pemahaman bagi pemain untuk bisa menjalankannya dengan benar.

Baca juga: Persib Umumkan Satu Pemain Positif Virus Corona

"Tentu tidak mudah melihat kondisi pemain dalam situasi wabah corona. Tapi setidaknya kami akan tetap selalu berkomunikasi, baik melalui program latihan, video call, selain komunikasi seperti biasa (pesan singkat atau grup) itu salah satunya," kata Yaya, Senin (30/3/2020).

Baca juga: Siasati Pandemi Corona, Klub Liga 1 Pantau Latihan Secara Online

Sejauh ini, pemain mendapat program latihan dari tim pelatih dengan bantuan video. Pemain pun melaporkan apa yang mereka lakukan melalui video. Setiap hari dengan program tersebut bisa saja membuat pemain jenuh, tantangan berikutnya adalah membuat program yang tepat dalam situasi saat ini.

"Tentu kami berusaha me-manage program yang diberikan kepada pemain. Yang terpenting adalah bagaimana kami mengorganisasi supaya komunikasi berjalan lancar Itu yang terpenting," ucap pelatih jebolan FPOK UPI ini. ***



Sumber: Persib