Son Heung-min Manfaatkan Penundaan Premier League Jalani Wajib Militer

Son Heung-min Manfaatkan Penundaan Premier League Jalani Wajib Militer
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung Min merayakan gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Premier League, Minggu, 2 Februari 2020. ( Foto: AFP )
Yudo Dahono / YUD Kamis, 2 April 2020 | 18:44 WIB

Seoul, Beritasatu.com - Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min akan memanfaatkan penundaan kompetisi Premier League guna menyelesaikan wajib militer di Korea Selatan. Seperti diketahui saat ini Premier League masih mengalami penundaan terkait pandemi virus corona (Covid-19) untuk waktu yang belum ditentukan.

Baca juga: Cedera Patah Tangan, Son Heung-min Absen Beberapa Pekan

Seperti diketahui adalah kewajiban bagi seluruh pria Korea Selatan untuk menyelesaikan wajib militer selama dua tahun. Hal yang sama juga harus dilakukan Son hingga dia berhasil membawa Timnas Korsel meraih medali emas Asian Games 2018 di Jakarta.

Baca juga: Son Heung Min: Medali Emas untuk Negara

Gelar juara sepakbola Asian Games 2018 membuat seluruh anggota Timnas Korsel tidak wajib menjalani wajib militer. Sebagai gantinya mereka harus menyelesaikan latihan dasar selama tiga pekan disertai layanan sosial untuk komunitas selama 500 jam.

Baca juga: Sabet Emas Sepakbola, Son Heung Min Bebas Wajib Militer

Seperti dilaporkan oleh kantor berita Yonhap, Kamis (2/4/2020), Son saat ini menggunakan waktu penundaan Premier League untuk mengikuti latihan dasar marinir di Kepulauan Jeju pada 20 April mendatang.



Sumber: Mirror Football