Shin Tae-yong Tak Menyangka Asistennya Terinfeksi Corona

Shin Tae-yong Tak Menyangka Asistennya Terinfeksi Corona
Melihat Metode Shin Tae Yong Melatih Timnas Garuda ( Foto: Youtube.com/BeritaSatu / BSTV )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 5 April 2020 | 16:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan dirinya sama sekali tidak menyangka salah satu asistennya, Gong Oh-kyun, terpapar virus corona (Covid-19), sehingga batal pulang ke Korea Selatan bersama staf pelatih lainnya.

Tae-yong mengatakan, ia tidak melihat Oh Khun mengalami gejala terserang virus corona. Setelah pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 dinyatakan ditunda, Tae-yong bersama empat asistennya tinggal bersama selama hampir satu bulan sebelum diizinkan pulang ke Korea Selatan untuk sementara waktu.

“Saya tinggal di bangunan yang sama dengan pelatih lainnya sekitar satu bulan. Kami sering makan bersama,” ungkap Tae-yong diwartakan kantor berita Yonhap dilansir Goal, Minggu (5/4/2020).

Oh-kyun satu-satunya yang dinyatakan positif corona setelah menjalani rapid test bersama staf pelatih asal Korea Selatan lainnya, yakni Kim Hae-woon, Kim Woo-jae dan Lee Jae-hong. Akibatnya, ia kini menjalani isolasi di satu rumah sakit yang ada di Jakarta.

“Masalah ini kemudian dilaporkan ke federasi sepakbola Indonesia (PSSI) setelah dia dinyatakan positif, dan kami menghubungi kedutaan besar Korea Selatan. Saya kira itu merupakan keputusan terbaik [menjalani perawatan di rumah sakit],” ucap Tae-yong.



Sumber: Goal