Lama Tak Bermain, Pelatih Tak Bisa Jamin Persib Tampil Gemilang

Lama Tak Bermain, Pelatih Tak Bisa Jamin Persib Tampil Gemilang
Skuad Persib secara resmi diperkenalkan dalam peluncuran yag dilakukan di Bandung, Rabu, 26 Februari 2020. ( Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa )
/ YUD Senin, 6 April 2020 | 16:33 WIB

Bandung, Beritasatu.com - Lama absen tak merumput dalam waktu yang cukup lama karena pandemi virus corona (Covid-19) membuat pelatih Persib Robert Rene Alberts tak dapat menjamin timnya bisa tampil maksimal.

Seperti diketahui Persib tampil gemilang seperti kondisi awal di tiga pertandingan pembuka Liga 1 2020. Dalam tiga pertandingan itu, Persib mampu menyapu bersih laga dan menjadi satu-satunya tim yang meraup poin sempurna. Mereka pun berhak bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2020.

Namun, karena pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia membuat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru mesti menangguhkan kompetisi. Apabila kondisi berangsur membaik, federasi akan memulai lagi kompetisi pada 1 Juli.

Baca juga: Pelatih Persib Rindu Atmosfer Stadion

"Sampai saat ini (sebelum kompetisi berhenti) sepertinya kami menggunakan formula yang benar. Saya tidak bisa menjanjikan klub akan sama seperti kemarin," ujar Robert Alberts seperti dilansir laman resmi klub, Senin (6/4/2020).

Baca juga: Pandemi Virus Corona, Striker Persib Kangen Merumput

Meski tak menjamin Persib bisa melanjutkan tren gemilang, sebagai pelatih ia akan berupaya maksimal mengembalikan kondisi tim pada level yang sama seperti sebelumnya.

"Tapi apa yang bisa saya janjikan di saat tahu kapan liga bergulir, kami akan lakukan sebisa mungkin untuk menjadi seperti di level yang sama," kata dia.

Baca juga: Pandemi Virus Corona, Persib Terus Pantau Kondisi Pemain

"Jika liganya sudah mulai (lagi), kita bisa melihat seberapa bagus kami," ujarnya menambahkan.

Saat ini kondisi tim sedang diliburkan dan akan kembali dikumpulkan setelah ada kejelasan dari operator liga. Di samping itu, salah satu pemain mereka yakni Wander Luiz tengah berjuang melawan Covid-19 setelah mengonfirmasi positif tertular.



Sumber: ANTARA