Kelanjutan Premier League Tunggu Lampu Hijau dari Pemerintah

Kelanjutan Premier League Tunggu Lampu Hijau dari Pemerintah
Kapten Manchester City, Vincent Kompany mengangkat trofi Premier League, Minggu, 12 Mei 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Yudo Dahono / YUD Senin, 6 April 2020 | 19:02 WIB

London, Beritasatu.com - Kompetisi Premier League musim 2019/2020 saat ini dalam tahap negosiasi lanjutan dengan Pemerintah Inggris. Seperti berita yang dilansir Mirror Football, Minggu (5/4/2020) Premier League menunggu lampu hijau untuk kembali bergulir pada Juni mendatang setelah ditunda dalam batas waktu yang tidak ditentukan karena pandemi virus corona (Covid-19).

Baca juga: Tolak Pemotongan Gaji, Bintang Premier League Pilih Berikan Uang ke Departemen Kesehatan

Apabila kembali bergulir, Premier League akan digelar tanpa penonton dan dengan persyaratan kesehatan yang ketat, sebagaimana rencana dari seluruh wakil 20 klub anggota Premier League apabila kompetisi kembali bergulir.

Baca juga: Premier League Minta Gaji Pemain Dipotong Gaji 30%

Pihak pemerintah Inggris berharap puncak pandemi virus corona bisa terjadi dalam beberapa pekan mendatang. Apabila hal ini terjadi, mereka akan memberikan izin dengan aturan yang ketat.

Rencana tersebut adalah pertandingan digelar secara tertutup dengan kondisi terkontrol yang sangat ketat. Pihak liga yang mendiskusikan peraturan ketat yang membuat para pemain sedapat mungkin berada dalam lingkungan steril, dengan pembatasan kontak dengan publik luas.

Baca juga: Premier League Terancam Denda Rp 15 T jika Kompetisi Berhenti

Bagi penggemar bola, telah pula dilakukan pembicaraan dengan statiun televisi untuk menambah jumlah pertandingan yang disiarkan pada bulan Juni. Beberapa klub bahkan berharap siaran tersebut bisa dilakukan pada stasiun televisi teresterial (free to air) sehingga bebas disaksikan khalayak ramai.



Sumber: Mirror Football