Bali United Diliburkan, Pelatih Stefano Cugurra Pilih Bertahan

Bali United Diliburkan, Pelatih Stefano Cugurra Pilih Bertahan
Striker Persita Samsul Arif berusaha merebut bola dari penguasaan bek Bali United William Pacheco di Bali. ( Foto: Persita )
/ YUD Senin, 6 April 2020 | 21:14 WIB

Denpasar, Beritasatu.com - Diliburkannya kompetisi Liga 1 akibat pandemi virus corona (Covid-19) tidak membuat pelatih Bali United Stefano Cugurra "Teco" pulang ke kampung halamannya. Stefano memilih untuk tetap tinggal di Pulau Dewata meski tim tengah diliburkan karena adanya penangguhan kompetisi oleh PSSI dan operator liga akibat pandemi COVID-19 tersebut.

"Saya pilih tetap di Bali saja bersama keluarga. Kami sekeluarga sudah mempertimbangkan dan memang lebih baik kami di Bali saja," ujar Teco seperti dilansir dari laman resmi klub, Senin (6/4/2020).

Baca juga: Finansial Klub Liga 1 Terhenti

Saat ini, manajemen Bali United memang menghentikan segala aktivitas tim agar terhindar dari penularan virus berbahaya tersebut. Sementara para pemain akan kembali dipanggil setelah ada kejelasan mengenai kompetisi.

Baca juga: Penundaan Liga 1, Persita Minta Kejelasan dari PSSI

Meski memilih tinggal Bali, Teco mengatakan bahwa ia tak terlalu risau terutama dengan makanan, terlebih istrinya selalu memasak makanan khas Brazil. Dengan begitu segala kerinduannya akan tanah kelahiran terobati.

"Selama libur ini, istri yang selalu masak di rumah. Kami lebih memilih untuk makan di rumah saja daripada makan di luar. Makanan yang biasa kami makan pastinya makanan khas Brasil. Jadi memang untuk masalah makanan tidak ada masalah untuk kami sekeluarga," kata dia.

Baca juga: Siasati Pandemi Corona, Klub Liga 1 Pantau Latihan Secara Online

Ia pun berharap pandemi COVID-19 ini bisa segera teratasi. Karena yang paling dirindukannya yakni gemuruh penonton di stadion yang menyemangati kala tim berjuluk Serdadu Tridatu itu bertanding.

"Saya juga sangat berharap situasi (virus corona) ini bisa cepat berakhir dan tim bisa latihan lagi," kata dia.



Sumber: ANTARA