Barito Putera Sepakati soal Gaji Saat Pandemi Covid-19
Logo BeritaSatu

Barito Putera Sepakati soal Gaji Saat Pandemi Covid-19

Selasa, 14 April 2020 | 14:53 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Banjarmasin, Beritasatu.com - Manajemen, pelatih, pemain dan ofisial klub PS Barito Putera telah menyepakati besaran pemotongan gaji periode Maret hingga Juni, menyusul terhentinya gelaran kompetisi Shopee Liga 1 tahun 2020 akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Semua pihak sepakat menjadikan Surat Keputusan (SK) PSSI No.48 tertanggal 27 Maret 2020 sebagai acuan.

CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, menjelaskan dalam keputusan PSSI tersebut antara lain ada klausa perihal opsi perubahan kontrak kerja yang sebelumnya sudah disepakati antara manajemen klub dengan pelatih, pemain dan ofisial.

“Klub hanya diwajibkan membayarkan maksimal 25 persen dari nilai yang tertera di dalam kontrak kerja untuk periode Maret sampai dengan Juni,” kata Hasnuryadi, Senin (13/04/2020).

Pemotongan gaji hingga 75 persen ini bisa dimaklumi oleh pelatih, pemain dan ofisial “Laskar Antasari”, julukan PS Barito Putera yang didirikan di Banjarmasin pada 21 April 1988 silam. Tak lama setelah tim diliburkan pada pertengahan Maret lalu, Pelatih Kepala Djadjang Nurdjaman dalam kesempatan wawancara dengan media massa, mengaku tak mempersoalkan apabila dalam kondisi force majeure seperti ini manajemen mengurangi gaji personel tim.

Hal senada disampaikan pemain PS Barito Putera, yang diwakili Rizky Rizaldi Pora (kapten tim) dan Bayu Pradana (wakil kapten tim). Keduanya mendukung penuh kebijakan yang ditempuh pihak manajemen klub. Menurut mereka, langkah tersebut setidaknya dapat membantu meringankan beban yang harus dihadapi klub pada situasi terhentinya kompetisi. Apalagi tidak bisa dipastikan kondisi seperti ini sampai kapan bakal berakhir.

Di sisi lain, Hasnuryadi menambahkan situasi yang dihadapi saat ini sama-sama tidak diinginkan oleh semua pihak. Karenanya Hasnuryadi berharap, kondisi ini sekaligus menjadi ujian bagi keluarga besar PS Barito Putera untuk bertahan sekuat tenaga menghadapinya, dengan tetap memegang nilai-nilai dasar yang selalu diingatkan oleh Pendiri PS Barito Putera, mendiang Haji Abdussamad Sulaiman HB, yakni Kekeluargaan dan Kebersamaan.

“Kami sadar sepenuhnya, situasi yang dialami kali ini memang teramat berat. Tidak ada yang ingin ini sampai terjadi. Tapi sekarang semua sudah dan sedang terjadi, entah sampai kapan akan berakhir, kita semua tidak ada yang bisa memastikannya. Hanya dengan pertolongan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dan dibarengi semangat Kekeluargaan serta Kebersamaan yang diwariskan Almarhum Abah Haji Abdussamad Sulaiman HB, insyaallah Barito Putera tetap mampu bertahan.”

Hasnuryadi mengaku sangat meyakini pesan yang kerap disampaikan oleh mendiang Ayahandanya itulah yang menjadi pilar kokoh, sehingga PS Barito Putera mampu mengarungi dunia persepakbolaan di Tanah Air selama lebih dari tiga dekade lamanya. “Tak lupa kami selalu memohonkan doa dari semua pihak, khususnya para pecinta PS Barito Putera, agar situasi sulit ini cepat berlalu dan kompetisi Liga 1 bisa segera bergulir lagi.”



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA

Anak David Beckham Debut, Phil Neville Terkesan

Phil Neville mengaku terkesan atas performa putra David Beckham, Romeo Beckham dalam debut bersama Fort Lauderdale.

BOLA | 21 September 2021

Shin Tae-yong Jawab Pertanyaan Pelatih Bhayangkara FC soal Timnas

Shin Tae-yong menjawab pertanyaan pelatih tim Bhayangkara FC, Paul Munster, terkait pemilihan pemain klubnya, Evan Dimas dan Adam Alis, ke squad Garuda.

BOLA | 21 September 2021

Lanjutkan Rekor Selalu Menang, Napoli Kembali ke Puncak Klasemen Serie A

Napoli mempertahankan awal sempurna mereka dengan kemenangan tandang 4-0 dan kembali ke puncak klasemen Serie A.

BOLA | 21 September 2021

Imbang Lawan Granada, Koeman: Ini Bukan Barcelona 8 Tahun Silam

Pelatih Ronald Koeman menyadari bahwa Barcelona saat ini tidak seperti delapan tahun silam.

BOLA | 21 September 2021

Hanya Imbang Lawan Granada, Barcelona Tercecer di Urutan Ke-7

Barcelona hanya memetik hasil seri 1-1 saat menjamu tim penghuni klasemen urutan ke-17, Granada, sehingga masih tercecer di urutan ketujuh.

BOLA | 21 September 2021

Persija "Melempem", The Jakmania Kirim Karangan Bunga

Persija Jakarta belum mencicipi kemenangan di Liga 1 Indonesia 2021-2022 setelah tiga laga perdana mereka berakhir dengan hasil imbang.

BOLA | 20 September 2021

Madrid Menang, Ancelotti Puji Daya Juang Tim

Kemenangan Real Madrid atas Valencia ditentukan berkat dua gol di empat menit terakhir, setelah terlebih dahulu tertinggal.

BOLA | 20 September 2021

Menang Dramatis, Pochettino Sebut Kekuatan Karakter PSG Jadi Pembeda

PSG dibuat frustrasi ketika dominasi mereka tak membuahkan hasil dalam babak pertama yang berakhir nirgol.

BOLA | 20 September 2021

MU Susah Payah Menang, Ini Kesan Ronaldo

Satu gol Ronaldo membantu kemenangan dramatis Manchester United atas West Ham di Premier League.

BOLA | 20 September 2021

Kalah, Mourinho Bilang Roma Gagal Adaptasi Perubahan Gaya Permainan Verona

Verona memang baru memecat Eusebio Di Francesco karena tiga kekalahan beruntun awal musim dan Igor Tudor mengambil alih kursi pelatih di Marc'Antonio Bentegodi

BOLA | 20 September 2021


TAG POPULER

# Rocky Gerung vs Sentul City


# Napoleon Bonaparte


# Anies Baswedan


# PPKM


# Bangga Buatan Indonesia



TERKINI
Jumlah Pengguna Naik Signifikan, Pendapatan Trimegah Karya Pratama Melesat

Jumlah Pengguna Naik Signifikan, Pendapatan Trimegah Karya Pratama Melesat

EKONOMI | 4 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings