Gaji Pemain Chelsea Tidak Dipotong

Gaji Pemain Chelsea Tidak Dipotong
Fakta Kemenangan Besar Chelsea Atas Everton (Foto: Youtube.com/BeritaSatu / BSTV)
Alexander Madji / AMA Minggu, 26 April 2020 | 17:37 WIB

London, Beritasatu.com - Chelsea mengumumkan bahwa mereka tidak memotong gaji para pemainnya dan tidak memanfaatkan dana santunan pemerintah untuk karyawan non pertandingan mereka.

Karena itu, staf non pertandingan klub asal London Barat tersebut pun tetap menerima gaji utuh selama liga dihentikan sementara. Para pemain sudah mendiskusikan bagaimana mereka menyumbang klub secara finansial selama masa pandemi ini.

“Perwakilan petinggi Chelsea sudah melakukan pembicaraan panjang dengan para pemain tim utama. Mereka berdiskusi tentang bagaimana menyumbang secara finansial untuk klub selama krisis virus corona,” demikian bunyi pernyataan resmi Chelsea di website klub sebagaimana dikutip dari ESPN.

Masalah memanfaatkan program dana talangan pemerintah oleh sejumlah klub Liga Utama Inggris menjadi perdebatan sengit di Inggris. Kritik publik membuat Tottenham Hotspur dan Liverpool membatalkan kebijakannya memasukan karyawan non pertandingan mereka ke dalam program tersebut. Akibatnya, kedua klub itu tetap harus menggaji karyawan non pertandingan mereka 100% selama liga dihentikan sementara.

“Kami bisa memastikan bahwa kami tidak memanfaatkan skema dana talangan dari pemerintah untuk menggaji karyawan non pertandingan hingga 30 Juni. Kami tidak punya rencana untuk 'merumakahkan' karyawan supaya mendapat dana talangan dari pemerintah. Sebaliknya, kami tetap menggaji mereka 100%,” demikian pernyataan Chelsea lebih lanjut.



Sumber: Suara Pembaruan