Bartomeu Berambisi Pulangkan Neymar untuk Juarai Liga Champions

Bartomeu Berambisi Pulangkan Neymar untuk Juarai Liga Champions
Neymar. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Senin, 27 April 2020 | 08:11 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Memulangkan Neymar da Silva dari Paris Saint-Germain (PSG) ke Camp Nou pada musim panas 2020 adalah misi besar Presiden Barcelona, Josep Mari Bartomeu. Menurutnya kehadiran Neymar bisa membawa Azulgrana kembali menjuarai Liga Champions sebelum masa jabatan Bartomeu habis tahun depan.

Ambisi membeli kembali Neymar disambut positif para pemain senior di ruang ganti Barcelona. Kapten Lionel Messi, Gerard Pique, dan Luis Suarez mendukung rencana ini. Para pendukung juga diyakini akan sangat bersuka cita dengan kehadiran kembali Neymar.

Hanya saja, Barcelona menghadapi masalah serius dalam mewujudkan misi ini, yaitu soal nilai transfer. Neymar sendiri kemungkinan besar akan meminta izin ke FIFA agar bisa meninggalkan PSG, meski masih terikat kontrak selama satu musim. Kalaupun diizinkan FIFA, harganya - menurut mantan agen Neymar Wagner Ribeiro - masih mencapai 164 juta euro. Angka ini tidak akan bisa dibayar oleh Barcelona yang juga mengalami krisis keuangan akibat pandemi virus corona. Menurut laporan Marca.com, Barcelona diyakini tidak mampu membayar harga tebusan tersebut.

Masalah lainnya adalah gaji Neymar yang begitu besar di PSG. Bila ingin kembali ke Camp Nou, maka Barcelona pertama-tama akan meminta kesediaan Neymar memotong gaji. Hal ini bakal menjadi sesuatu yang sulit diterima Neymar. Sementara Barcelona tidak mampu membayar gaji besar untuk pemainnya. Sebab anggaran gaji pemain secara keseluruhan di Barcelana hanya 500 juta euro.

Pada musim panas lalu, Bartomeu sudah mencoba memboyong kembali Neymar ke Camp Nou, tetapi gagal karena PSG tidak ingin ia menginggalkan Paris. Selain itu, Barcelona juga tidak mampu memenuhi nilai trasfer yang diminta PSG yaitu 200 juta euro.



Sumber: Suara Pembaruan