Kateterisasi Sukses, Ronald Koeman Tinggalkan Rumah Sakit Hari ini

Kateterisasi Sukses, Ronald Koeman Tinggalkan Rumah Sakit Hari ini
Ronald Koeman ( Foto: AFP PHOTO )
Alexander Madji / AMA Senin, 4 Mei 2020 | 14:04 WIB

Amsterdam, Beritasatu.com - Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, dilarikan ke rumah sakti di Amsterdam pada Minggu (3/5/2020) malam waktu setempat, setelah mengeluh sakit pada dada. Setelah menjalani pemeriksaan, Koeman dinyatakan mengalami penyumbatan pada jantung dan langsung dilakukan kateterisasi.

Konfederasi Sepakbola Belanda atau KNVB memastikan bahwa mantan pemain Timnas Belanda itu sukses menjalani operasi kateterisasi tersebut dan meninggalkan rumah sakit pada Senin (4/5/2020) ini waktu setempat. "Ronald Koeman dilarikan ke rumah sakit pada Minggu malam setelah mengeluh rasa sakit pada dadanya," demikian pernyataan resmi KNVB.

Dilanjutkan, "Pelatih Timnas Belanda berusia 57 tahun telah sukses menjalani kateterisasi penyumbatan jantung dan akan kembali ke rumah besok (Senin ini). Kami berharap, Ronald semakin kuat dan mengalami kemajuan yang baik."

Kemudian dalam cuitan di akun twitter resmi KNVB disebutkan, "Sempat semuanya kaget, tetapi sekarang semuanya lebih baik."

Sementara banajer bisnis Ronald Koeman, Rob Jansen menjelaskan, Koeman mengeluh rasa sakit pada dadanya setelah bersepeda. Menyusul kejadian ini, ia akan beristirahat dalam beberapa hari ke depan.

Mendengar kabar Koeman dilarikan ke rumah sakit, klub Liga Utama Inggris yang pernah dibesutnya, Everton, berharap dia cepat sembuh. "Semua orang di EFC berharap mantan bos kami Ronald Koeman cepat pulih," tulis klub Liga Utama Inggris itu di akun twitternya.

Harapan cepat sembuh juga disampaikan pemain Timnas Belanda yang merumput bersama Liverpool, Giorginio Wijnaldum. "Cepat pulih coach," tulis Wijnaldum singkat.

Begitu juga mantan anak asuhnya di Southampton, Morgan Schneiderlin. "Seluruh doaku bersamamu. Tetap kuat Ronald Koeman,"tulisnya.

Sebelum menjadi pelatih, Koeman adalah seorang pemain hebat. Ia bek tangguh di Barcelona dan AC Milan. Juga bersama Timnas Belanda. Sebagai pemain, ia sukses menjuarai Piala Eropa bersama klub Belanda, PSV Eindhoven dan Barcelona. Namun, setelah beralih profesi sebagai pelatih, bintangnya belum secemerlang ketika menjadi pemain.

Sebelum melatih Timnas Belanda, ia melatih di Liga Utama Inggris bersama Everton dan Southampton.Sejauh ini, kesuksesannya baru meloloskan De Oranje ke putaran final Piala Eropa 2020 yang akhirnya diundur ke 2021 akibat pandemi virus corona. Kontraknya dengan Timnas Belanda masih tersisa dua tahun lagi.