Persipura Alihkan Dana Subsidi ke Tim Satgas Covid-19 Nasional

Persipura Alihkan Dana Subsidi ke Tim Satgas Covid-19 Nasional
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (Foto: Suara Pembaruan/Robert Isidorus)
Robert Vanwi Isidorus / CAH Rabu, 6 Mei 2020 | 21:23 WIB

Jayapura, Beritasatu.com - Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano meminta kepada manajemen klub untuk tak mengambil dana subsidi termin kedua dari PT LIB. Orang nomor satu di Kota Jayapura ini menginstruksikan agar dana subsidi tersebut dialihkan langsung ke tim Satgas Covid-19 Nasional.

Hal tersebut sebagaimana respons tim Persipura untuk ikut membantu tim medis dan pihak terkait dalam menangani pandemi virus corona di Indonesia.

"Kita jelas prihatin dengan situasi saat ini, oleh karena itu, kita harus terus berdampingan dengan pemerintah pusat untuk sama-sama berusaha menanggulangi wabah corona ini," ujar Benhur, Rabu (6/5/2020) malam.

"Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bencana nasional ini, maka saya putuskan bahwa, Persipura tidak akan mengambil subsidi tahap kedua dari LIB, saya sudah perintahkan manajer untuk kirim surat ke LIB, minta agar subsidi tahap kedua milik Persipura Jayapura ditransfer langsung ke tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional sebagai sumbangan (nilai subsidi tahap kedua, antara Rp 350 juta - Rp520 juta)," tambahnya.

Lanjut Kata Benhur, Persipura Jayapura sudah bersurat kepada PT LIB perihal korespondensi saran kelanjutan kompetisi. Dia berharap selanjutnya PSSI dapat mengambil keputusan dengan arif dan bijaksana.

"Kalau ada yang berpikir bahwa kondisi sepakbola kita harus segera pulih, bagi Persipura bangsa ini yang harus pulih terlebih dahulu, kalau bangsa kita pulih maka sepakbola dengan sendirinya akan pulih, tapi kalau kondisi ini tidak membaik, bisa saja sampai 5 tahun ke depan sepakbola kita tidak jalan, jadi mari kita bantu dan doakan agar bangsa ini segera pulih. Sebagai warga negara, kita harus kedepankan kepentingan bangsa dan negara," imbaunya.

Benhur Tomi Mano mengajak kepada semua pihak untuk ikut peduli terhadap kondisi ini, dengan mengikuti anjuran dan saran dari pemerintah, serta memanjatkan doa kepada Tuhan agar memulihkan kembali bangsa Indonesia dari wabah Corona ini.



Sumber: BeritaSatu.com