Real Madrid Mencari Claude Makalele Baru

Real Madrid Mencari Claude Makalele Baru
Klub Ligue 1 Prancis Berhentikan Pelatih Claude Makalele (Foto: Istimewa)
Alexander Madji / AMA Kamis, 7 Mei 2020 | 14:41 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Real Madrid sedang mencari seorang gelandang jangkar yang bisa membantu Casemiro di lini tengah pada jendela transfer musim panas 2020. Incaran utama mereka untuk posisi tersebut adalah pemain belia klub Ligue 1 Prancis, Rennes, Eduardo Camavinga.

Bagi Madrid, Camavinga adalah foto kopi mantan gelandang Real Madrid dan Timnas Prancis, Claude Makalele, yang pernah bermain bersama Zinedine Zidane baik di Madrid maupun bersama Les Bleus.

Selain Camavinga, sebagaimana dilaporkan Marca.com, Madrid juga mengincar gelandang Chelsea, N'Golo Kante, pemain AS Monaco, Aurelien Tchouameni, dan pemain Lille, Boubakary Coumare. Namun, di antara mereka, yang dinilai paling ideal untuk Real Madrid adalah Camavinga. Selain karena kemampuannya, juga usianya masih 17 tahun. Apalagi, pemain ini sudah lama masuk dalam daftar incaran pemantau bakat Madrid, Juni Calafat.

Hanya saja, Madrid harus siap merogoh kocek sangat dalam untuk mendapatkan pemain tersebut. Pasalnya, Rennes akan melepasnya dengan harga 60 juta euro. Selain terhambat harga yang menjulang, pelatih Rennes, Julien Stephan, juga masih ingin Camavinga bertumbuh dulu di sepakbola Prancis. Apalagi, Rennes akan bermain di Liga Champions musim depan.

Meski demikian, Real Madrid cukup percaya diri bisa mendapatkannya karena Camavinga sendiri juga sangat senang bila bisa pindah ke Madrid dan diasuh Zidane.

Walaupun Madrid lebih mengincar Camavinga, Zidane sendiri sesungguhnya lebih berminat pada Kante yang sudah dipantaunya sejak pemain tersebut membela Leicester City dan secara mengejutkan menjuarai Liga Utama Inggris. Pemain ini dinilainya lebih cocok sebagai penerus Makalele di Madrid dan sudah terbukti sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Hanya saja, harganyanya akan jauh lebih mahal yakni 80 juta euro.