Ronald Koeman Siap Berlatih Kembali

Ronald Koeman Siap Berlatih Kembali
Ronald Koeman ( Foto: AFP PHOTO )
Alexander Madji / AMA Jumat, 8 Mei 2020 | 11:06 WIB

Amsterdam, Beritasatu.com - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Ronald Koeman mengaku sudah pulih dan fit kembali setelah sempat menjalani operasi kecil pemasangan ring pada jantungnya pekan lalu. Kini ia sudah siap bekerja lagi secepat mungkin.

Kabar ini disampaikan Koeman sendiri dalam akun twitternya, @Ronald Koeman yang ditulis dalam Bahasa Spanyol. "Sekarang saya merasa sudah fit lagi dan itu berarti saya akan kembali dan akan memberikan segalanya secepat mungkin ketika bola bergulir kembali," tulisnya sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Pada bagian lain, mantan pelatih Southampton dan Everton di Liga Utama Inggris itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan perhatian kepadanya atas kejadian pekan lalu tersebut. "Ada sedikit kengerian pada akhir pekan lalu, baik untuk diri saya, keluarga, maupun teman-teman," ujarnya lagi.

Ia juga berterima kasih kepada para dokter di sebuah rumah sakit di Amsterdam, Belanda, yang bertindak cepat dan tepat dalam menolongnya. "Saya sangat berterima kasih untuk itu. Dan, kejadian ini sekaligus membantu saya kembali menginjak bumi. Sebab, pengalaman ini sungguh fantastis. Saya menyaksikan perhatian yang begitu luar biasa dari banyak pihak lewat pesan-pesan dukungan yang saya terima," paparnya lagi.

Dukungan-dukungan itu datang dari dunia sepakbola baik klub maupun para pemain. "Semua itu sangat berarti untuk saya dan karena itu saya sangat berterima kasih kepada mereka semua," tutupnya.

Koeman dilarikan ke rumah sakit setelah mengeluh rasa sakit pada dadanya. Keluhan itu datang seusai bersepeda. Setelah menjalani operasi ringan pemasangan ring, ia meninggalkan rumah sakit pada Senin lalu.



Sumber: Suara Pembaruan