Empat Pemain Sampdoria Positif Covid-19

Empat Pemain Sampdoria Positif Covid-19
Selebrasi pemain Sampdoria ( Foto: AFP Photo/Filippo Monteforte )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 9 Mei 2020 | 10:05 WIB

Genoa, Beritasatu.com - Empat pemain Sampdoria dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19), termasuk salah satunya dinyatakan positif untuk kedua kalinya. Tidak disebutkan keempat pemain tersebut. Namun lima pemain Sampdoria yakni Manolo Gabbiadini, Morten Thorsby, Albin Ekdal, Omar Colley dan Antonino La Gumina serta dokter tim Amedeo Baldari telah dites positif pada bulan Maret lalu.

Kabar ini jelas tidak bagus di tengah keinginan untuk kembali melanjutkan musim kompetisi Serie A. 

"Saat ini tanpa gejala, mereka telah ditempatkan di karantina dan akan terus dipantau sesuai protokol," kata klub Sampdoria dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya sejumlah klub Italia juga memberikan informasi yang kurang bagus. Klub Fiorentina mengatakan ada tiga pemain dan tiga anggota staf dinyatakan positif, sementara sehari sebelumnya Torino mengatakan satu pemain dinyatakan positif.

Pada hari Kamis (7/4/2020), pemerintah mengatakan masih memeriksa pedoman medis dari federasi sepakbola Italia, yang dipandang sebagai batu sandungan untuk dimulainya kembali musim ini.

Tim telah diizinkan untuk mulai berlatih pekan ini dengan melatih pemain secara individu dan mematuhi protokol jarak sosial. Pelatihan penuh baru akan dimulai pada 18 Mei, tetapi hanya jika protokol medis disetujui.

Sementara itu, bintang Juventus Paulo Dybala - salah satu pesepakbola top pertama yang terjangkit virus di Italia telah diberi izin. Striker Argentina itu masih dinyatakan positif lebih dari enam minggu setelah tes positif awal, tetapi sekarang telah membuat pemulihan penuh.

Italia telah mencatat lebih dari 215.000 kasus, yang telah menyebabkan lebih dari 29.000 kematian di negara itu, sementara lebih dari 96.000 orang telah membuat pemulihan penuh.



Sumber: The National