La Liga Belum Pastikan Tanggal Pasti Kembali Bergulirnya Kompetisi

La Liga Belum Pastikan Tanggal Pasti Kembali Bergulirnya Kompetisi
Striker Barcelona, Lionel Messi (ketiga kiri) saat berupaya lepas dari kawalan pemain Valencia Geoffrey Kondogbia (kedua kiri) dalam laga La Liga, di Stadion Mestalla, Sabtu, 25 Januari 2020. (Foto: AFP)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 9 Mei 2020 | 10:34 WIB

Madrid, Beritasatu.com - La Liga menegaskan sama sekali belum memutuskan kapan kompetisi akan kembali digulirkan. Penegasan ini sekaligus menepis pengumuman pelatih Leganes Javier Aguirre yang mengklaim musim sepakbola Spanyol akan dimulai kembali pada 20 Juni mendatang.

Kompetisi Laliga sudah dihentikan selama lebih dari tiga bulan karena pandemi corona

"Tidak ada tanggal yang dikonfirmasi untuk kembali ke kompetisi," kata juru bicara La Liga kepada Reuters, Kamis (9/5/2020).

“Kami akan memulai sesi pelatihan dan kemudian menunggu keputusan pemerintah tentang tanggal yang ditetapkan. Niat kami adalah kembali ke kompetisi di bulan Juni selama pemerintah memutuskan tidak masalah untuk melakukannya. ”

Berbicara kepada situs web Meksiko Marca, Claro sebelumnya pada hari Kamis, Aguirre mengatakan dia telah diberi rincian kapan kampanye akan dimulai lagi dan telah diberitahu bahwa musim akan berakhir sebelum akhir Juli.

"Kami sekarang memiliki tanggal mulai untuk liga, kami mulai pada 20 Juni dan selesai secara resmi pada 26 Juli. Kami akan memainkan 11 putaran pertandingan pada hari Sabtu dan Minggu dan Rabu dan Kamis," kata Aguirre.

"La Liga baru saja memberi tahu saya ini secara resmi dan saya sangat senang bahwa kami sekarang memiliki jadwal program pelatihan kami."

Semua kompetisi sepakbola di Spanyol dihentikan pada bulan Maret, bersama dengan sebagian besar liga dan kompetisi olahraga di seluruh dunia. Klub-klub di dua divisi teratas Spanyol mengadakan pengujian wajib untuk para pemain pada hari Rabu dan banyak tim termasuk juara dan pemimpin Barcelona dan Leganes, yang berada di urutan 19, akan memulai pelatihan individu pada hari Jumat.



Sumber: Reuters