Wenger Sebut Pemain Ini Bisa Lampaui Ronaldo-Messi

Wenger Sebut Pemain Ini Bisa Lampaui Ronaldo-Messi
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi. ( Foto: AFP PHOTO )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 9 Mei 2020 | 18:30 WIB

London, Beritasatu.com - Pentas sepakbola dunia selama lebih dari satu dekade terakhir masih dikuasai Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger menilai ada satu pemain yang dinilai layak bisa mematahkan dominasi Ronaldo dan Messi.

Pemain tersebut adalah Kylian Mbappe. Wenger meyakini Mbappe, yang telah mencetak 90 gol dalam 120 pertandingan untuk Paris Saint-Germain, akan menjadi bintang top berikutnya dalam sepakbola dunia.

"Lionel Messi.... kami belum pernah melihat pemain seperti itu yang benar-benar bisa kreatif dalam situasi ketat apa pun," kata Wenger.

"Ronaldo dan Messi sekarang sudah mencapai akhir. Sekarang saatnya generasi berikutnya dan mungkin dari Perancis. Saat ini, pemimpinnya adalah Mbappe. Tentu saja Neymar, kita tahu. Tapi Inggris saya yakin memiliki peluang bagus. Sekarang mereka melakukannya dengan sangat baik di tingkat pemain muda. Mereka bermain bagus bersama pelatih Gareth Southgate di Piala Dunia. Saya berharap di Kejuaraan Eropa mereka akan menjadi salah satu pesaing."

Sementara itu, mantan bos Arsenal Unai Emery enggan menyarankan Mbappe akan mendominasi podium Ballon d'Or untuk tahun-tahun mendatang. "Saya tidak tahu apakah itu Mbappe untuk Ballon d'Or," kata Emery.

"Dia tentu memiliki usia, kemampuan, dan bakat untuk mencapai level itu, tetapi saya tidak berani menyarankannya dengan pasti."

Mbappe telah masuk dalam daftar transfer Real Madrid selama beberapa tahun dan Emery yakin pemain berusia 21 tahun itu akan menjadi sukses di La Liga. "Tentu saja dia memiliki kemampuan untuk menandai era di Madrid. Ketika saya berada di Prancis, saya suka dia ada di sana karena saya menikmatinya. Ketika saya pergi ke Inggris, saya ingin dia bermain di Premier dan jika saya kembali ke Spanyol, saya ingin dia ada di sini," ujarnya.

"Kami beruntung memiliki dan mengekspor dua tim terbaik di dunia, yaitu Real Madrid dan Barcelona, ​​dan saya ingin mereka terus memiliki pemain terbaik di dunia."



Sumber: Metro