Sergio Ramos: Sangat Penting La Liga Bergulir Kembali

Sergio Ramos: Sangat Penting La Liga Bergulir Kembali
Sergio Ramos. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Senin, 11 Mei 2020 | 09:23 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Kapten dan bek Real Madrid Sergio Ramos menilai, bergulir kembalinya La Liga sangatlah penting baik karena alasan keuangan maupun emosi. Namun, agar La Liga bisa hadir dengan kualitas yang sama sebelum pandemi virus corona, setiap orang harus disiplin menjalankan protokol yang ditetapkan pemerintah.

"Untuk bisa menghadirkan kembali La Liga butuh waktu. Negara ini juga butuh sepakbola sebagai salah satu pendukung ekonomi dan masyarakat perlu hiburan. Saya siap mati untuk bersaing lagi di lapangan. Namun, agar La Liga kembali normal, kita harus disipilin sehingga bisa mengeliminasi virus ini," katanya dalam diskusi tentang kembalinya sepakbola Spanyol sebagaimana dikutip Marca.com.

Ia melanjutkan, "Saya ingin mengirim pesan dukungan kepada siapa pun yang sudah kehilangan orang-orang yang mereka kasihi (karena pandemi virus corona). Yakinlah, kita akan bisa melewati situasi ini dan akan bersatu kembali."

Pada bagian lain, Ramos juga bercerita tentang bagaimana para pemain Real Madrid menjalani protokol Covid-19 saat mulai menjalani latihan kembali sejak Jumat (8/5/2020) lalu. Menurutnya, mengikuti protokol secara ketat memang membuat mereka merasa sedikit aneh, tetapi wajib ditaati.

"Kami masuk ke Valdebebas dalam beberapa zona sesuai aturan. Ini sedikit abnormal dan rumit, tetapi situasinya memang mengatur demikian," ceritanya lagi.

Sementara terkait aturan yang mewajibkan para pemain La Liga tinggal di pusat latihan ketika memasuki fase sesi latihan dalam tim pekan depan, ia menegaskan, "La Liga sudah mengambil keputusan. Jerman juga sudah memberi contoh dan kita harus ikuti mereka. Kami tentu saja senang berada dalam keluarga, tetapi kami harus fleksibel juga."

Sementara terkait kondisi bahwa Real Madrid tidak akan bermain di Santiago Bernabeu selama laga sisa musim ini, Ramos tidak mempersoalkannya. Yang penting bagi dia adalah segera bermain kembali. Santiago Bernabeu belum bisa dipakai karena sedang direnovasi. Sebagai pengganti, Madrid akan bermain di stadion yang selama ini biasa dipakai Madrid B yaitu Alfredo di Stefano dengan kapasitas yang terbatas.

Adapun terkait peluang juara musim ini, Ramos mengaku akan berjuang keras, meski masih tertinggal dua poin di belakang Barcelona dengan 11 laga sisa. "Tanpa penonton membuat prediksi agak sedikit berani. Tujuan kami adalah menjadi juara musim ini," ujarnya lagi.



Sumber: Suara Pembaruan