5 Pemain Liga Spanyol Positif Corona

5 Pemain Liga Spanyol Positif Corona
Penyerang Real Madrid Karim Benzema (atas) melompat di atas bek Celta Vigo Jeison Murillo dalam lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 16 Februari 2020. ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Senin, 11 Mei 2020 | 09:50 WIB

Madrid, Beritasatu.com - La Liga membenarkan bahwa lima pemain di divisi utama dan divisi dua dinyatakan positif virus corona. Hal itu diketahui setelah para pemain dari 42 klub dari dua divisi itu menjalani tes virus corona di pusat latihan mereka masing-masing pekan lalu.

"Di antara klub-klub divisi satu dan dua, ada lima kasus positif virus corona yang terdeteksi di kalangan pemain. Semuanya tidak memiliki gejala dan sekarang mereka berada dalam tahap final dari sakit ini," demikian bunyi pernyataan resmi La Liga sebagaimana dikutip dari ESPN.

Mereka tetap menjalani isolasi mandiri di rumah dan akan dites lagi beberapa hari ke depan. Bila dalam dua kali tes dinyatakan negatif, mereka tidak bisa langsung mengikuti sesi latihan pribadi. Mereka harus menunggu 72 jam untuk bisa bergabung dengan rekan-rekan satu tim.

Hanya saja, La Liga tidak mengumumkan nama-nama pemain yang masih dinyatakan positif tersebut kararena data mereka dilindungi hukum.

Meski masih ada pemain yang dinyatakan positif virus corona, latihan individu yang sudah ditetapkan tidak bisa ditarik lagi. Dengan kata lain, latihan tetap jalan terus.

Di Liga Utama Inggris dan Liga Serie A Italia juga masih ditemukan sejumlah pemain dinyatakan positif virus corona. Begitu pula di divisi dua Bundesliga Jerman yaitu di klub Dynamo Dresden. Padahal, Bundesliga Jerman dijadwalkan bergulir kembali akhir pekan mendatang.

Di La Liga Spanyol, Barcelona, Sevilla, Villarreal, Osasuna, dan Leganes adalah klub-klub pertama yang menggelar latihan individu sejak Jumat (8/5/2020) lalu, sedangkan klub-klub lain baru menjalani latihan pada Sabtu (9/5/2020).