La Liga Tetap Ditargetkan Lanjutkan Musim Pada 12 Juni Mendatang

La Liga Tetap Ditargetkan Lanjutkan Musim Pada 12 Juni Mendatang
Kapten Real Madrid Sergio Ramos (kiri) meluapkan kegembiraan di depan bintang Barcelona Lionel Messi setelah timnya menang dalam laga "EL Clasico", Minggu, 2 Maret 2020. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 11 Mei 2020 | 17:04 WIB

Madrid, Beritasatu.com – La Liga masih menargetkan akan kembali melanjutkan musim kompetisi pada 12 Juni mendatang meski ada lima pemain dari dua divisi teratas yang positif Covid-19. Beberapa tim sudah menggelar kembali latihan dengan sesi latihan individu setelah pemerintah Spanyol melonggarkan aturan lockdown.

Namun Presiden La Liga Javier Tebas masih berharap lanjutan musim ini kembali dimainkan pada bulan depan.

Baca Juga5 Pemain Liga Spanyol Positif Corona

”Saya ingin (musim dimulai) pada 12 Juni, tetapi itu tergantung pada jumlahnya (kasus Covid),” kata Tebas kepada Movistar.

“Pada akhirnya itu akan menjadi tanggung jawab otoritas kesehatan. Mereka menjelaskan apa yang bisa dilakukan. Kita tidak terburu-buru, kita bukan orang yang menentukan fase."

Baca JugaBarcelona Akan Terapkan Aturan Pemerintah Secara Ketat

Tebas mengatakan bahwa ketika kompetisi dimulai kembali, pemain akan diuji 24 jam sebelumnya.

“Dalam lingkungan pertandingan, infeksi praktis tidak mungkin terjadi karena kami telah melakukan penelitian yang menunjukkan risiko terkecil ada dalam pertandingan jika semua orang menghormati protokol medis.”



Sumber: The National