Jika Kembali Jadi Presiden, Laporta Janji Pulangkan Guardiola ke Barcelona

Jika Kembali Jadi Presiden, Laporta Janji Pulangkan Guardiola ke Barcelona
Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, yang kembali maju dalam pemilihan presiden klub, 18 Juli 2015. ( Foto: AS/Felipe Sevillano )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 12 Mei 2020 | 23:19 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Joan Laporta sesumbar akan "memulangkan" Pep Guardiola ke Nou Camp jika dirinya kembali terpilih sebagai Presiden Barcelona. Saat ini Guardiola masih terikat kontrak sebagai pelatih Manchester City sampai tahun 2021. 

Laporta berjanji jika dia memenangkan pemilihan presiden klub untuk kedua kalinya, dia akan menjadikan Guardiola sebagai rekrutan pertamanya. 

"Saya sedang memperkenalkan diri sebagai kandidat presiden (Barcelona). Saya sudah pernah sebelumnya dan senang bisa kembali bersaing," ujar Laporta. 

"Saya sangat berkeinginan memulangkan Guardiola, tetapi dia sekarang di City dan keputusan ada padanya. Dia adalah simbol untuk Barcelona dan banyak orang katalan lainnya yang ingin dia kembali melatih Barcelona." 

Meski demikian belum jelas apakah Laporta yang pertama kali mengangkat Guardiola dari pelatih tim B Barcelona ke tim utama pada tahun 2008, sudah menjalin kontak dengan pelatih berkepala pelontos tersebut. 



Sumber: Express