Langgar Protokol, Pelatih Augsburg Dilarang Dampingi Tim

Langgar Protokol, Pelatih Augsburg Dilarang Dampingi Tim
Heiko Herrlich (Foto: Sky Sports)
Alexander Madji / AMA Jumat, 15 Mei 2020 | 08:58 WIB

Berlin, Beritasatu.com - Pelatih klub Bundesliga Jerman, Ausburg, Heiko Herrlich mendapat sanksi tidak boleh mendampingi anak asuhnya pada laga pertama ketika Bundesliga Jerman bergulir kembali mulai Sabtu (16/5/2020) besok karena melanggar aturan atau protokol Covid-19.

Ia menjelaskan, pada Kamis (14/5/2020), dirinya keluar hotel tempat timnya menginap dan datang ke sebuah pusat perbelanjaan untuk membeli pasta gigi dan pelembab kulit. Beberapa jam kemudian, ia mengumumkan bahwa ia tidak bisa mendampingi tim pada laga pertama akhir pekan ini.

"Dalam situasi seperti ini, saya tidak bertindak sebagai seorang tokoh panutan bagi tim saya dan masyarakat pada umumnya," ujarnya sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Laga Augsburg melawan Wolfsburg pada Sabtu besok adalah pertandingan pertamanya sebagai pelatih klub itu. Saat ini, posisi timnya berada di peringkat 14 klasemen sementara.

Ia diangkat sebagai pelatih anyar Augsburg pada Maret lalu. Namun ia belum sempat menjalani satu pertandingan pun bersama klub barunya itu karena Bundesliga dihentikan sementara akibat pandemi virus corona.