Harry Kane Siap Beraksi Kembali

Harry Kane Siap Beraksi Kembali
Selebrasi striker Tottenham Hotspur Harry Kane. (Foto: AFP / Adrian Dennis)
Alexander Madji / AMA Jumat, 15 Mei 2020 | 09:58 WIB

London, Beritasatu.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengaku sudah pulih total dari cedera hamstring yang dialaminya jauh sebelum Liga Utama Inggris dihentikan sementara karena pandemi virus corona. Kini, kapten Timnas Inggris itu siap beraksi kembali ketika Liga Utama Inggris bergulir lagi, kemungkinan bulan depan.

Kane tidak pernah beraksi lagi sejak menderita cedera hamstring pada kaki kiri saat melawan Southampton pada laga tahun baru 2020. Setelah cedera tersebut, ia menjalani operasi dan melakukan pemulihan.

Seharusnya, Kane baru bisa membela Spurs lagi menjelang akhir musim ini, tetapi karena Liga Utama Inggris dihentikan sementara selama lebih dari dua bulan, maka dia siap mengangkat lagi performa pasukan Jose Mourinho pada 12 laga sisa saat Liga Utama Inggris bergulir lagi.

Meskipun, Kane dan kawan-kawan, sebagaimana para pemain Liga Utama Inggris lainnya, belum bisa berlatih di pusat latihan mereka seperti para pemain di Bundesliga Jerman, Serie A, dan La Liga Spanyol.

"Saya sudah berada dalam kondisi yang sangat bagus. Bahkan, sebelum lockdown, saya sudah berada dalam kondisi seperti itu. Saya melakukan segalanya untuk bisa pulih cepat, meskipun tidak menjalani latihan bersama tim," kata Kane kepada Sky Sports.

Ia melanjutkan, "Sejak dilakukan lockdown, saya terus melakukan sesi latihan secara daring (dalam jaringan) bersama tim. Namun, saya masih melakukan beberapa latihan khusus yang berhubungan dengan cedera hamstring. Selebihnya, saya melakukan latihan sama seperti para pemain lainnya."

Kane juga mengaku bahwa ia dan kawan-kawan sudah siap melakukan latihan individu bersama pelatih di lapangan. "Akan sangat bagus bisa datang ke tempat latihan lagi dan kembali menyentuh bola," imbuhnya.

"Kapan pun liga kembali bergulir, apakah bulan depan, dua bulan lagi atau tiga bulan lagi, saya sudah siap tampil sejak pertandingan pertama," imbuhnya.



Sumber: Suara Pembaruan