Bundesliga Harus Jadi Contoh

Bundesliga Harus Jadi Contoh
Presiden Liga Spanyol (LFP) Javier Tebas ( Foto: Marca )
Alexander Madji / AMA Senin, 18 Mei 2020 | 13:24 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas mengaku terkagum-kagum dengan manajemen Bundesliga yang sudah bergulir kembali sejak Sabtu (16/5/2020) lalu, setelah sempat berhenti selama lebih dari dua bulan. Menurutnya, Bundesliga menjadi contoh untuk ditiru oleh liga-liga lainnya, termasuk La Liga Spanyol.

"Saya sangat senang dengan Bundesliga dan sudah menyampaikan ucapan selamat kepada presidennya. Mereka sudah menjalankan pekerjaan yang sangat bagus dan membanggakan. Mereka menjadi contoh yang harus diikuti," kata Tebas kepada El Partidazo sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Sementara terkait situasi di Spanyol, Tebas mengaku banyak hal berada di luar jangkauannya. "Semuanya diputuskan oleh otoritas kesehatan. Kami belum mendapatkan waktu yang ideal. Saya ingin untuk menggelar La Liga secepat mungkin dan kami sedang bekerja untuk memulai lagi kompetisi pada 12 Juni," imbuhnya.

Dengan dimulainya latihan dalam tim, Tebas meinta semua pemain dan klub di Spanyol untuk bertanggung jawab dan bergerak maju dengan tetap hati-hati. "Mereka (para pemain) harus fokus. Setiap fase baru selalu membuat Anda akan bertemu makin banyak orang. Karena itu, harus tetap hati-hati," jelasnya lagi.

Ia meneruskan, "Namun dengan aturan keamanan yang kita jalankan, praktis mustahil terjadi penularan virus di tempat latihan."