Kemungkinan Liverpool Tidak Merayakan Seremoni Trofi Premier League

Kemungkinan Liverpool Tidak Merayakan Seremoni Trofi Premier League
Jordan Henderson. ( Foto: AFP )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Selasa, 19 Mei 2020 | 07:50 WIB

London, Beritasatu.com - Liga Inggris berpotensi dilanjutkan kembali tetapi Liverpool terancam tidak merayakan seremoni pemberian piala jika mereka memenangkan Premier League musim ini.

CEO Premier League Richard Masters mengatakan pihaknya akan meninjau aspek pembatasan sosial dan keselamatan dalam mengadakan tradisi pemberian medali kepada para pemain sebelum mengizinkan seremoni.

"Jika memungkinkan, kami ingin mengadakan pemberian trofi karena para pemain dan staf telah bekerja keras dan ini adalah momen yang dinanti-nantikan. Kami ingin mengadakannya kecual jika keadaan tidak memungknkan karena alasan keamanan," kata Masters, Senin (18/5/2020).

Liga Inggris diberhentikan sejak 13 Maret untuk menghindari penyebaran Covid-19. Unggul 25 poin, Liverpool tinggal butuh dua kemenangan lagi dari sembilan pertandingan untuk menjadi juara sejak terakhir kalinya pada 1990.

Selasa ini, para pemain dijadwalkan kembali berlatih. Ini adalah preseden baik untuk melanjutkan musim. Meskipun belum ada kepastian, tetapi tanggal 12 Juni masih menjadi target Liga Inggris kembali bergulir.

Wacana menganulir musim semakin memudar karena para klub memilih untuk mulai latihan kembali dan melanjutkan musim. Premier League berpotensi mengikuti langkah Bundesliga Jerman yang sudah kembali berkompetisi tanpa penonton Sabtu lalu.



Sumber: ESPN