Liga Akan Bergulir Kembali, Juergen Klopp Masih Berat

Liga Akan Bergulir Kembali, Juergen Klopp Masih Berat
Juergen Klopp. ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Selasa, 19 Mei 2020 | 12:26 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Pelatih Liverpool asal Jerman, Juergen Klopp, tampaknya masih berat menjalani latihan dan memulai kompetisi Liga Utama Inggris. Pasalnya masih ada korban jiwa akibat pandemi virus corona. Meski demikian, ia harus siap bekerja lagi untuk mempersiapkan timnya menjelang bergulir kembalinya Liga Utama Inggris.

"Bagaimana Anda bisa memikirkan sepakbola, sementara di luar sana masih ada orang yang meninggal? Namun, sama seperti para pelatih lainnya, kami harus siap dengan jadwal bergulir kembalinya liga. Sebab cepat atau lambat, itu pasti datang," katanya kepada Kicker sebagaimana dikutip ESPN.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu melanjutkan, "Untuk itu, kami harus memulai latihan. Namun aturan yang tepat harus diterapkan untuk menjamin keamanan dan keselamatan semua pihak. Aturan yang dipakai di Jerman harus diterapkan di Inggris."

Sementara itu, terkait rencana Pemerintah Inggris mewajibkan para pemain, pelatih, dan staf menjalani isolasi selama 14 hari sebelum kompetisi bergulir, hal ini berbeda jauh dari aturan yang diterapkan di Jerman. Di negeri Juergen Klopp itu, sebelum Bundesliga bergulir pada Sabtu (16/5/2020) lalu, para pemain, pelatih dan staf pelatih menjalani isolasi di hotel hanya selama tujuh hari.



Sumber: Suara Pembaruan