Gareth Bale Jadi Atlet Muda Terkaya di Inggris

Gareth Bale Jadi Atlet Muda Terkaya di Inggris
Gareth Bale. ( Foto: AFP )
Indah Handayani / WBP Selasa, 19 Mei 2020 | 13:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pesepakbola asal Wales, Inggris, Gareth Bale mencetak kekayaan besar selama berkarir di Madrid, Spanyol. Ia mampu melipatgandakan kekayaanya dari 20 juta poundsterling menjadi 114 juta poundsterling selama merumput di Real Madrid. Angka itu menjadikannya sebagai atlet muda atau di bawah 30 tahun terkaya di Inggris dalam Sunday Times Rich List.

Bale tahun lalu berada di urutan kedua di belakang Rory McIlroy yang sekarang berusia 31 tahun. Hal itu terlihat dari nilai kenaikan kekayaannya 94 juta poundsterling pada 2019. Ia bahkan berada di atas bintang superstar tinju dan juara dunia kelas berat Anthony Joshua (107 juta poundsterling) yang berada di peringkat kedua, dan gelandang Manchester United, Paul Pogba (50 juta poundsterling) di peringkat ketiga.

Baca juga: Bale Bertekad Pertahankan Posisi di Real Madrid

Pemain internasional Wales itu baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan ke klub Liga Premier Newcastle. Kemungkinan tersebut bukan hal tidak mungkin apabila pengambilalihan dari Saudi Arabian Public Investment Fund (PIF) senilai 300 juta poundsterling terwujud.

Sedangkan dalam kategori daftar atlet terkaya Sunday Times, Lewis Hamilton dinobatkan sebagai bintang olahraga aktif paling makmur dalam sejarah dengan kekayaan 224 juta poundsterling. Pembalap Formula 1 itu mengalami kenaikan kekayaan pribadi sebesar37 juta poundsterling selama tahun lalu, sebagian besar karena kontrak dengan Mercedes.

Hamilton telah melampaui angka 200 juta poundsterling yang merupakan tolok ukur asli yang ditetapkan mantan bintang Manchester United dan Real Madrid David Beckham ketika ia pensiun pada 2013. Sedangkan McIlroy adalah satu-satunya bintang olahraga lain di Sunday Times Rich List, dengan kekayaannya meningkat sebesar 32 juta poundsterling menjadi 170 juta poundsterling sejak 2019 berkat kembalinya bermain di lapangan dan serangkaian kesepakatan sponsor yang menguntungkan

Daftar atlet muda terkaya di Inggris:

1. Gareth Bale 114 juta poundtserling
2. Anthony Joshua 107 juta poundtserling
3. Paul Pogba 50 juta poundtserling
4. Kevin De Bruyne 34 juta poundtserling
4. David de Gea 34 juta poundtserling
6. Raheem Sterling 28 juta poundtserling
7. N'Golo Kane 25 juta poundtserling
8. Harry Kane 24 juta poundtserling
9. Daniel Sturridge 22 juta poundtserling



Sumber: Sunday Times