Pemain Butuh Latihan 4 Pekan untuk Memulai Seri A

Pemain Butuh Latihan 4 Pekan untuk Memulai Seri A
Laga lanjutan Liga Seri A Italia, Napoli vs AC Milan ( Foto: Istimewa )
Surya Lesmana / LES Rabu, 20 Mei 2020 | 11:13 WIB

Roma, Beritasatu.com – Persatuan Pesepakbola Italia (AIC) menyatakan, para pemain membutuhkan latihan penuh selama empat pekan, sebelum dimulainya kembali Liga Italia Seri A. Hal ini dipandang perlu, demi menghindari pemain terkena cedera yang serius.

Diketahui, sejak 4 Mei lalu, sejumlah klub Italia memulai kembali pelatihan, dalam kondisi pandemi Covid-19. Namun latihan yang dijalani mengikuti aturan social distancing. Sementara latihan bersama (grup) hanya berlangsung pada hari Rabu.

Pemerintah Italia telah menghentikan semua kegiatan olahraga di negara itu hingga 14 Juni. Namun sekarang pemerintah tengah mempertimbangkan, Seri A bisa kembali dimulai lagi pada 28 Mei.

“Pemain butuh start yang baik. Tanpa itu, kita sebaiknya tak membicarakan dahulu mengenai jadwal dimulainya kembali (Seri A),” ungkap Presiden AIC Damiano Tommasi kepada the Gazzetta dello Sport.

“Saya melihat di cabang olahraga lain, atletnya butuh enam pekan untuk persiapan. Kami butuh minimal empat pekan sebelum liga kembali bergulir. Saya yakin semua pemain ingin kembali ke lapangan. Namun saat musim latihan dibuka kembali, kita juga mulai melakukan perhitungan,” ujar Tommasi.

Ia menambahkan, di atas segalanya, yang dibutuhkan pemain adalah tidak buru-buru, dan penilaian dari sisi medis.

 



Sumber: eurosport.com