MU Latihan Kembali, Maguire Merasa Aman

MU Latihan Kembali, Maguire Merasa Aman
Harry Maguire. ( Foto: AFP )
Surya Lesmana / LES Kamis, 21 Mei 2020 | 11:58 WIB

Manchester, Beritasatu.com – Kapten klub Manchester United (MU) Harry Maguire mengaku, ia merasa aman untuk kembali berlatih di lapangan fasilitas klub di Carrington, pada Rabu (20/5/2020) waktu setempat.

Liga Premier Inggris dihentikan pada pertengahan Maret lalu terkait pandemi Covid-19. Namun sekarang klub-klub di Liga Inggris bisa kembali berlatih dalam kelompok-kelompok kecil, sebelum liga kembali bergulir yang direncanakan pada Juni mendatang.

“Beberapa bulan ini memang terasa janggal. Namun klub (MU) telah mengikuti sejumlah protokol yang ditetapkan. Sehingga ini seperti lingkungan yang aman. Ini hari pertama kami kembali berlatih, tapi rasanya sudah aman, dan semuanya mengikuti protokol. Saya berharap taka da masalah,” jelas Maguire.

Diketahui, pada Selasa (19/5/2020), pihak Liga Inggris mengonfirmasi enam orang dari sejumlah klub yang berbeda positif Covid-19.

Maguire meyakini, klubnya telah melakukan langkah-langkah kesehatan kepada pemain dan staf. Di mana pengecekan suhu tubuh dilakukan pagi hari sebelum latihan. Sesi latihan berlangsung selama 30 menit dengan ditangani sejumlah pelatih dari berbagai segmen.

“Keamanan tampaknya teroganisasi dengan baik. Kami di tes terlebih dahulu sebelum masuk ke fasilitas latihan. Jadi, semua pemain yang masuk ruang ganti, negatif (Covid-19),” jelas Maguire.

Posisi terakhir klub Setan Merah di klasemen Liga Inggris di urutan kelima, tiga poin di belakang Chelsea.

 



Sumber: eurosport.com