Jaap Stam Latih FC Cincinnati di MLS

Jaap Stam Latih FC Cincinnati di MLS
Jaap Stam ( Foto: Manchester United )
Alexander Madji / AMA Jumat, 22 Mei 2020 | 12:14 WIB

Amsterdam, Beritasatu.com - Mantan bek Timnas Belanda dan Manchester United (MU), Jaap Stamp, diangkat sebagai pelatih baru klub FC Cincinnati, klub yang bermain di Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat. Ia diikat kontrak dua tahun untuk membesut klub tersebut hingga 2022.

Setelah pensiun sebagai pemain, Stam mencoba karier baru di dunia kepelatihan. Ia sempat melatih klub Divisi Championship Inggris, Reading, selama hampir dua tahun. Ia berhasil membawa klub itu lolos play off pada 2017, sebelum kemudian kembali ke Belanda untuk melatih FC Zwolle dan Feyenoord yang dilatihnya hingga Oktober 2019.

Pria 47 tahun ini kemudian menjajal tantangan baru di Amerika Serikat. "Bagi saya sendiri, mendapatkan peluang kerja di Amerika Serikat dan bekerja bersama klub MLS seperti FC Cincinnati adalah sebuah mimpi," ujar Stam sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Ia melanjutkan, "Saya selalu menyukai negara ini dan selalu senang dengan mentalitas orang-orang Amerika dalam meraih tujuannya. Mendapat kesempatan bekerja di FC Cincinnati dan menjalani proyek membangun klub ini adalah sebuah tantangan besar. Tantangan yang sama juga dihadapi karena harus menuai hasil yang maksimal dan bekerja bersama para pendukung serta semua saja yang sudah bekerja untuk klub ini."

Stam akan diperkenalkan sebagai pelatih Cincinnati secara virtual pada Jumat (22/5/2020) ini.



Sumber: Suara Pembaruan