German Burgos "Cerai" dengan Diego Simeone

German Burgos
Diego Simeone (Foto: AFP Photo / Pierre-Philippe Marcou)
Alexander Madji / AMA Rabu, 27 Mei 2020 | 08:23 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Asisten pelatih Real Madrid yang juga tangan kanan pelatih Diego Simeone, German Burgos, meninggalkan Atletico Madrid pada musim panas nanti. Posisinya akan aidgantikan oleh Nelson Vivas.

Pada Februari 2019, Simeone sudah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Atletico Madrid. Setelah tanda tangan kontrak, Simeone dan para stafnya berfoto bersama dengan pihak manajemen klub. Namun, tidak ada Burgos di sana.

Menurut laporan Marca.com, Burgos menyudahi perjalanan panjangnya bersama Atletico Madrid yaitu selama delapan setengah tahun sebagai asisten pelatih Diego Simeone. Kabarnya, pihak klub dan Burgos tidak mencapai kesepakatan terkait pembayaran. Kalau saja kedua belah pihak sepakat, maka Burgos menjadi asisten pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia. Kengototan Burgos untuk meminta bayaran besar tidak terlepas dari peran agen barunya.

Setelah meninggalkan Atletico Madrid, Burgos harus memulai petualangan baru sebagai pelatih kepala. Ia pun sedang mencari klub yang cocok dengan ilmu kepelatihannya. Di Argentina, River Plate disebut-sebut siap mempekerjakannya sebagai pelatih. Hanya saja, untuk saat ini, informasi itu masih sebatas rumor.

Adapun Vivas bukanlah orang baru bagi Diego Simeone. Ia pernah menjadi asisten Diego Simeone pada awal-awal karier kepelatihannya yaitu periode 2006-2011. Namun, kerja sama mereka putus karena ada persoalan pribadi.

Ia kembali bekerja bersama lagi dengan Simeone sejak 2018 setelah bekerja sebagai pelatih kepala di klub-klub Argentina seperti Quilmes, Estudiantes, dan Defensa y Justicia. Di Aletico Madrid, tugas dia adalah memantau kekuatan lawan, selain juga membantu Simeone dalam hal taktik.



Sumber: Suara Pembaruan