Serie A Tetap Digelar 13 Juni

Serie A Tetap Digelar 13 Juni
Pemain Inter Milan dan Fiorentina melakukan perebutan bola udara di Florence dalam lanjutan Serie A Italia, Senin, 16 Desember 2019. (Foto: Filippo MONTEFORTE / AFP)
Alexander Madji / AMA Rabu, 27 Mei 2020 | 09:13 WIB

Roma, Beritasatu.com - Liga Serie A memastikan bahwa kompetisi sepakbola tertinggi negeri itu tetap digelar 13 Juni dan para pemegang hak siar diminta untuk menghormati kontrak yang sudah ditandatangani. Pernyataan resmi Serie A itu dikeluarkan setelah digelar pertemuan secara virtual 20 peserta Liga Serie pada Selasa (26/5/2020) sore waktu setempat.

Penetapan 13 Juni sebagai tanggal kick off bergulir kembalinya Liga Serie A sudah diputuskan dalam rapat 13 Mei silam. Dengan keputusan terbaru ini, maka jadwal yang sudah diputuskan itu tidak mengalami perubahan. Meski demikian, sebagaimana dikutip dari Football-Italia.net keputusan final tentang jadwal ini baru akan diambil pada Kamis (28/5/2020) besok dalam rapat bersama Menteri Olahraga Italia, FIGC (Federasi Sepakbola Italia), dan Liga Serie A.

Ada empat pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada 13 Juni nanti, yaitu laga-laga yang ditunda pada pertengahan Maret 2020 lalu seperti Atalanta versus Sassuolo, Inter Milan kontrak Sampdoria, Torino melawan Parma, dan Verona menantang Cagliari. Mulai 20 Juni, jadwal Serie A kembali normal. Artinya setiap tim memiliki jumlah pertandingan yang sama.

Sementara itu, pemegang hak siar sepakbola Italia, yakni Sky Sport Italia dan DAZN berencana tidak akan membayar sepertiga akhir dari nilai kontrak kepada klub-klub karena tidak adanya pertandigan sepakbola sejak 10 Maret 2020.

Sementara, pihak klub berharap para pemegang hak siar untuk tetap membayar penuh. Pasalnya, klub-klub sangat butuh uang untuk menjaga keseimbangan laporan keuangan mereka yang sebagian besar penggunaannya sudah dialokasikan.



Sumber: Suara Pembaruan