David Luiz Dilaporkan Bakal Tinggalkan Arsenal

David Luiz Dilaporkan Bakal Tinggalkan Arsenal
Bek Arsenal David Luiz. (Foto: istimewa)
Surya Lesmana / LES Kamis, 28 Mei 2020 | 12:47 WIB

London, Beritasatu.com – David Luiz dilaporkan siap meninggalkan klub Arsenal, setahun setelah ia bergabung dari klub Chelsea.

Bersama the Gunners, pemain bertahan ini dikontrak untuk dua musim, dengan nilai 8 juta pound, pada musim panas lalu.
Media Sky Sports, Rabu (27/5/2020) waktu setempat melaporkan, dengan hanya menyisakan kontrak selama 12 bulan, dan tak ada rencana perpanjangan, David Luiz bisa memutuskan hengkang.

Media Football.London dan ESPN menyatakan, sebenarnya ada pilihan untuk musim mendatang yang bisa ditawarkan Arsenal, tetapi itu tak diaktifkan.

David Luiz menjadi pemain belakang paling berpengalaman yang saat ini dimiliki Arsenal. Ia tampil 25 kali dari total 28 pertandingan di Premier League musim ini. Di bawah kepemimpinan Mikel Arteta, ia juga terus mendapat tempat di tim.

Dilaporkan, baik Arteta maupun direktur teknik Arsenal Edu ingin agar David Luiz tetap bertahan. Namun pemain ini ingin memiliki kepastian mengenai masa depannya di klub. Tanpa ada sesuatu yang jelas, David Luiz bakal meninggalkan klub Kota London tersebut.

Klub-klub di Premier League dengan para pemainnya memiliki batas waktu persetujuan perpanjangan kontrak hingga 23 Juni mendatang. Dengan demikian pemain ada di klub saat musim kompetisi 2019-2020 berakhir.

Jika David Luiz meninggalkan Arsenal, kemungkinan besar klub Benfica menjadi pilihannya. Selama empat musim dari 2007 hingga 2011 ia bergabung, dan David Luiz juga mengungkapkan keinginannya untuk kembali.

“Saya selalu bilang, ingin mengakhiri karier sepakbola saya di Benfica. Memang di dunia sepakbola semua bisa berubah. Apa yang diucap hari ini belum tentu sama dengan keesokan harinya. Tetapi perasaan saya (ke Benfica) tidak berubah,” ujar David Luiz di situs klub.

“Saya cinta Benfica. Mimpi saya untuk berada di Estadio da Luz dengan mengenakan warnanya,” tutup David Luiz.
.

 



Sumber: eurosport.com