Para Pemain Madrid Mulai Mengakrabi Estadio Alfredo Di Stefano

Para Pemain Madrid Mulai Mengakrabi Estadio Alfredo Di Stefano
Para pemain Real Madrid, Vinicius Junior (kiri), Karim Benzema (tengah), dan Marcelo berjalan gontai saat menelan kekalahan di kandang Levante, dalam lanjutan La Liga, 22 Februari 2020. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Jumat, 29 Mei 2020 | 14:15 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Real Madrid akan menggunakan Stadion Alfredo Di Stefano sebagai markas mereka pada laga-laga sisa La Liga Spanyol musim 2019-2020. Ini dipilih karena Stadion Santiago Bernabeu sedang dalam renovasi yang akan menjadikannya semakin megah. Mereka pun mulai mengakrabi stadion tersebut dalam sesi-sesi latihan.

Aslinya, Stadion Alfredo di Stefano adalah markas bagi laga-laga kandang Real Madrid B atau Castilla. Karena pertandingan La Liga akan dimainkan dalam stadion tertutup, maka kapasitas stadion yang kecil tidak menjadi persoalan.

Meski demikian ukuran lapangan stadion itu sama dengan Santiago Bernabeu yakni 105x68 meter. Dan untuk semakin akrab dengan lapangan di stadion ini, sebagaimana dilaporkan Marca.com, para pemain Real Madrid mulai menjalani latihan mereka di sana pada Kamis (28/5/2020). Sebelumnya, sejak hari pertama latihan, Sergio Ramos dan kawan-kawan hanya berlatih di lapangan-lapangan lain di kompleks latihan Valdebebas.

Ke depan, pelatih Zinedine Zidane berencana untuk berlatih secara reguler di Alfredo Di Stefano. Meskipun beberapa pemain Real Madrid sudah akrab dengan stadion tersebut ketika mereka masih membela Castilla atau bermain pada laga-laga persahabatan.