Para Pemain La Liga Akan Sangat Berhati-hati

Para Pemain La Liga Akan Sangat Berhati-hati
Selebrasi Lionel Messi bersama Jordi Alba. (Foto: ist)
Alexander Madji / AMA Jumat, 29 Mei 2020 | 14:43 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Bek kiri Barcelona Jordi Alba yakin para pemain La Liga akan sangat berhati-hati saat La Liga bergulir kembali. Pasalnya, jeda pertandingan yang terlalu lama membuat para pemain rentan dengan cedera. Apalagi, tim seperti Barcelona juga masih akan bermain di Liga Champions pada Agustus 2020.

"Saya tahu apa yang bisa saya kontrol dan apa yang bisa dilakukan teman-teman satu tim saya. Kami semua harus berhati-hati," katanya kepada El Hormiguero sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Protokol kesehatan yang harus dijalankan secara ketat saat pertandingan juga membuat para pemain harus ekstra berhati-hati. Sebab, bila melanggar aturan protokol itu, seorang pemain bisa dikenai kartu kuning.

"Kita sudah saksikan di Bundesliga. Mereka tidak memeluk satu sama lain saat merayakan gol. Untuk hal ini, kami juga harus mampu mengontrol diri kami," jelas dia lagi.

Sementara terkait pertandingan yang akan berlangsung di dalam stadion tertutup, Alba juga yakin bahwa banyak hal yang akan berubah, termasuk kegairahan para pemain di atas lapangan.

"Kami memang ingin bermain, tetapi tanpa penonton, banyak sekali hal yang akan mengalami perubahan. Banyak hal yang akan hilang," ujarnya.



Sumber: Suara Pembaruan