Red Star Kunci Gelar Juara Divisi Utama Serbia

Red Star Kunci Gelar Juara Divisi Utama Serbia
Ilustrasi sepakbola. (Foto: Istimewa)
Surya Lesmana / LES Sabtu, 30 Mei 2020 | 12:02 WIB

Beograd, Beritasatu.com – Klub sepakbola Red Star Belgrade berhasil mengunci gelar juara divisi utama Serbia, setelah pada pertandingan Jumat (29/5/2020) waktu setempat menang telak 5-0 atas klub sekota Rad di Beograd.

Dengan hasil ini, Red Star tiga kali beruntun juara divisi tertinggi sepakbola di negeri Balkan tersebut. Total mereka sudah 31 kali juara divisi.

Gelar juara ini juga menandai kemenangan Red Star pada tanggal yang sama 29 tahun lalu saat mereka memenangi Winners Cup pada 1991.

Kemenangan ini dirayakan dengan kesunyian di stadion tanpa penonton tersebut. Para pemain tak bisa membagi kebahagiaan mereka dengan fans karena situasi pandemi Covid-19 dan aturan protokol keamanan yang diterapkan.

Divisi utama Serbia masih menyisakan tiga pertandingan. Red Star memimpin di klasemen 72 poin dari 27 pertandingan. Mereka telah unggul selisih 14 poin dari rival terdekat Partizan Belgrade.

Pekan depan, saat Red Star bertanding di kandang menghadapi Radnik Surdulica, sebanyak 1.000 pendukung sudah dibolehkan datang ke stadion. Pemerintah Serbia telah melonggarkan lockdown yang sebelumnya diterapkan secara ketat.



Sumber: eurosport.com