Bundesliga: Muenchen Percaya Diri Hadapi Fortuna

Bundesliga: Muenchen Percaya Diri Hadapi Fortuna
Ekspresi striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski setelah menjebol gawang Tottenham Hotspur. (Foto: AFP PHOTO)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 30 Mei 2020 | 14:07 WIB

Muenchen, Beritasatu.com - Dua kemenangan beruntun yakni dengan mengalahkan Frankfurt dan Borussia Dortmund, membuat Bayern Muenchen kian percaya diri menghadapi lawan berikutnya, Fortuna Dusseldorf di Allianz Arena, Sabtu (30/5/2020). Kemenangan ketiga dalam sepekan diincar Muenchen guna memantapkan posisinya di puncak klasemen.

Muenchen berpeluang memperlebar jarak dengan pesaingnya Dortmund menjadi 10 poin.

"Tentu saja kami ingin mengalahkan Dusseldorf meski akan sulit. Kami ingin terus bangkit setelah menang di pertengahan pekan ini, ujar Pelatih Hansi Flick. 

Sejak jeda akibat pandemi Covid-19, Muenchen sudah mengemas kemenangan dalam tiga pertandingan dimana dua diantaranya berhasil mengemas clean sheet. Salah satunya adalah penampilan apik lini belakang ketika mengalahkan Dortmund.

"Kerja keras harus diperlihatkan. Sekarang saatnya melanjutkan itu dalam laga kandang," tambah Flick. 

Kemenangan yang diincar Muenchen dipastikan tidak mudah mengingat Fortuna sedang berusaha keras untuk bisa berjuang menjauhi zona degradasi. Perubahan pelatih membuat Fortuna yang kini berada di peringkat 16 mulai membaik penampilannya. Ini diperlihatkan dengan hanya sekali kalah dalam sembilan pertandingan di bawah pelatih baru Uwe Rösler (dua kemenangan, senam hasil imbang).

Pada laga sebelumnya Fortuna mengalahkan Schalke 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dahulu. "Kami adalah lawan yang sulit. Dengan tekad yang kuat, kami bisa menyulitkan Muenchen. Kami akan mengembangkan rencana pertarungan yang akan membantu kami menciptakan kejutan," ujar Rosler.



Sumber: Bundesliga