Lenglet: Lima Pergantian Untungkan Pemain

Lenglet: Lima Pergantian Untungkan Pemain
Striker AS Roma Justin Kluivert (kiri) bertarung memperebutkan bola dengan gelandang Barcelona Clement Lenglet di laga International Champions Cup (ICC) di AT&T Stadium, Arlington, Texas, Rabu, 1 Agustus 2018. (Foto: AFP PHOTO / Cooper NEILL)
Alexander Madji / AMA Senin, 1 Juni 2020 | 13:34 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Bek tengah Barcelona, Clement Lenglet mengungkapkan, aturan baru lima pergantian pemain dalam satu pertandingan sangat menguntungkan pemain. Pasalnya, jadwal pertandingan yang harus dilakoni sangat padat dan waktu istirahat pemain juga kurang.

Belum lagi suhu ketika La Liga Spanyoln dimulai diperkirakan lebih hangat dari yang diprediksi sebelumnya. "Kami tidak tahu kalau lima pergantian itu merugikan kami," katanya menanggapi pelatih Barcelona Quique Setien yang menyebut lima pergantian pemain itu mergukan timnya kepada Movistar sebagaimana dikutip Marca.com.

Ia melanjutkan, "Secara umum, ini akan menguntungkan pemain karena dalam kurun waktu sebulan, kami memainkan banyak pertandingan dalam suhu yang lebih hangat. Selain itu, para pemain juga banyak melakukan perjalanan," kata Lenglet lagi.

Para pemain sepakbola, kata dia, akan terbantu dengan aturan baru ini. "Namun, kita tunggu apakah aturan yang sama juga membantu Barceloan sebagai tim," imbuhnya.

Bek internasional Prancis itu melanjutkan, "Kita tahu, bermain pada banyak pertandingan sangat berisiko, setelah jeda selama dua hingga tiga bulan. Belum lagi suhu yang panas. Namun, kami akan melakukan persiapan sebaik mungkin. Masih ada 11 pertandingan liga, dan kami harus merebut poin sebanyak mungkin. Ini sama seperti awal sebuah musim baru."



Sumber: Suara Pembaruan